Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IMKL Promosikan Potensi Lingga di Enterpreneur Expo Fekon UMRAH
Oleh : Nurjali
Sabtu | 25-11-2017 | 16:01 WIB
IMKL.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Stand pameran IMKL untuk mempromosikan potensi Lingga di Enterpreneur Expo Fekon UMRAH. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) promosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Lingga pada kegiatan Enterpreneur Expo Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), yang diselenggarakan selama tiga hari di Tanjungpinang yang dimulai Jumat (24/11/17).

Ketua Panitia Enterpreneur Expo, Tommy Yandri mengatakan, salah satu potensi yang dipromosikan melalui kegiatan tersebut adalah, dengan menampilkan berbagai kuliner khas Kabupaten Lingga di Stand pameran yang tersedia.

Kegiatan ini menurutnya juga ditujukan kepada masyarakat Lingga dan anak-anak dari Lingga untuk bersama-sama IMKL membangun Kabupaten Lingga melalui berbagai event di luar Kabupaten, salah satunya di Tanjungpinang dan Batam.

"Dengan menjalin kebersamaan mahasiswa di perantauan akan sangat membantu perkembangan Kabupaten Lingga di berbagai bidang," sebutnya.

Makanan khas Kabupaten Lingga juga banyak dipromosikan di stand milik IMKL ini. Tidak hanya makanan, namun berbagai kreatifitas anak-anak mahasiswa Lingga juga dipromosikan.

"Untuk makanan khas ada lakse, gubal, kepurun dan makanan khas melayu lainnya yang bahan pokoknya sangat mudah didapat di Kabupaten Lingga," kata Tommy.

Potensi lainnya yang juga ditampilkan pada stand IMKL dengan menampilkan hiasan icon-icon wisata yang ada di Kabupaten Lingga, untuk penunjang dan wujud dukungan IMKL terhadap kegiatan Tamadun Melayu serta rasa syukur atas terpilihnya Sultan Mahmud Riayat Syah sebagai Pahlawan Nasional. IMKL menampilkan Live Show Art sosok SMRS III.

"Ada Show Art dan berbagai potensi juga yang kami tampilkan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua IMKL Kabupaten Lingga Ryan mengatakan, kegiatan tersebut adalah bukti nyata dari IMKL dengan memperkenalkan budaya Melayu khususnya Kabupaten Lingga ke masyarakat luar.

Kegiatan tersebut juga sebagai pemicu dari mahasiswa-mashasiswa Lingga yang sedang menuntut ilmu di luar daerah untuk tetap andil memperkenalkan dan mempertahankan kebudayaan Melayu.

"Initinya kami ingin berperan dalam pembangunan Kabupaten Lingga, di berbagai bidang," kata Ryan.

Editor: Gokli