Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelompok Bersenjata Tembaki Mobil Polisi di Papua, Tak Ada Korban Jiwa
Oleh : Hadli
Sabtu | 25-11-2017 | 14:14 WIB
penembakan2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi penembakan (Sumber foto: Okezone News)

BATAMTODAY.COM, Papua - Kelompok kriminal bersenjata di Papua menembaki mobil dinas yang ditumpangi tiga anggota Polri, Jumat (24/11/2017), pukul 10.00 WIT. Lokasi kejadian penembakan berada di Mile-61 Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa penembakan tersebut. Adapun, tiga penumpang mobil yakni, AKBP Soeroso, selaku Kepala Satuan Tugas, Brigadir Polisi Wahyu J Suseno dan Briptu Marga Ambar Prayogo.
25
"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka, namun kaca mobil pecah dan kap mobil berlubang dalam kejadian ini," kata Kamal melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi BATAMTODAY.COM, Sabtu (25/11/2017).

Menurut Kamal, awalnya kendaraan yang ditumpangi tiga anggota Polri tersebut berpapasan dengan anggota kelompok kriminal bersenjata yang berjumlah enam orang. Anggota kelompok kriminal tersebut berteriak sambil menembaki mobil dalam jarak lebih kurang 25 meter.

Kasatgas Amole yang sedang melakukan pengecekan ke pos jaga di beberapa tempat (pos satgas Amole) di jalur PT Freeport Indonesia, langsung melakukan bantuan dan mengejar anggota kelompok kriminal bersenjata itu.

"Kami telah melakukan langkah-langkah dengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga kelompok kriminal bersenjata," kata Kamal.

Editor: Udin