Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru Harus Jadi Teladan bagi Murid
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-11-2017 | 12:04 WIB
Menteri-Nasir-88.gif Honda-Batam

PKP Developer

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta para guru berusaha menjadi teladan bagi para murid saat upacara Hari Guru Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

"Mari bersama bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang berkemajuan melalui keteladanan guru," kata Muhadjir dalam upacara yang antara lain diikuti oleh para guru itu.

Tema besar Hari Guru Nasional yang tahun ini "Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru", menurut dia, merupakan bagian dari upaya pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Peraturan Presiden itu mengamanatkan, sebagai sosok yang utama dalam satuan pendidikan, guru harus berperan sebagai tokoh penting atau panutan bagi peserta didiknya dan guru harus menjadi sumber keteladanan.

Muhadjir mengajak para guru berpikir apakah mereka sudah menjadi teladan bagi peserta didik, dan apakah masyarakat sudah cukup memuliakan para guru yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter para muridnya.

Rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional tahun ini dilaksanakan sejak 23 sampai dengan 26 November 2017 dan diisi berbagai kegiatan seperti Lomba Karya Inovasi Pembelajaran atau Pengelolaan Satuan PAUD dan DIKMAS, Simposium Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Lomba Naskah Guru, Lomba Karya Inovasi Karakter Bangsa dan Seminar Guru Pendidikan Dasar.

Sumber: ANTARA
Editor: Gokli