Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMKG Imbau Waspadai Hujan Deras Disertai Arus Kencang
Oleh : Ismail
Sabtu | 25-11-2017 | 09:03 WIB
gelombang-tinggi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, akan terjadi hujan dengan intensitasi sedang dan deras di seluruh wilayah Kepri pada Sabtu (25/11/2017) hari ini.

Kondisi cuaca tersebut diprediksi akan dialami sebagian besar wilayah di Kepri. Namun, kemungkinan besar pada siang hari. Sementara malam harinya diprediksi mengalami cuaca hujan ringan.

"Waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di seluruh wilayah Kepri," tulis BMKG di laman resminya.

Selain itu, BMKG juga mengimbau agar pengguna transportasi laut agar tetap berha-hati. Karena, arus laut yang sulit diprediksi cukup kuat dan bisa mengakibatkan terancamnya keselamatan penumpang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang cukup kuat di wilayah perairan Batam, Bintan, Karimun dan Natuna," tegasnya lagi.

Sementara itu, untuk tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri berada pada angkaw 33 derajat celcius. Dan kecepatan angin hingga 28 Km/jam.  

Editor: Udin