Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roti Gendang Gerai Mini Bilqil Kue Jadi Cemilan Favorit Warga Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 24-11-2017 | 15:26 WIB
Roti-gendang-kijang1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Gerai Mini Roti Gendang Bilqil Kue di Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Racikan roti luti atau lebih dikenal roti gendang asal kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) ini banyak diminati. Bahkan satu hari pedagang yang biasa menjual roti di depan Suwalayan Zoom itu, mampu menghabisi 700 sampai 1.000 biji roti.

Banyak pelanggan yang ketagihan, mengaku lantaran rasanya yang khas, dengan rasa yang gurih serta bumbu teramat terasa ikannya itu. Membuat roti gendang di Kijang jadi buruan masyarakat.

"Gimana ya jelasinnya, pokoknya enak la. Pas aja di lidah saya, cocok jadi cemilan ataupun buat sarapan pagi," ungkap salah seorang pelanggan roti gendang ala gerai mini Bilqil Kue, Ami saat ditemui di Kijang, Jumat (24/11/2017).

Roti gendang ala Gerai Mini Bilqil Kue itu, buka setiap hari, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga sore. Lokasinya di Kijang, tepat berada di area komplek Zoom Swalayan Kijang.

"Kita bukanya siang aja, mulai dari jam 09.00 WIB sampai sore. Tapi kita juga terima pesanan, kalau ada yang pesan," ujar salah satu pengelola Gerai Bilqil Kue, Anasyah Putri.

Dalam sehari, kata Putri roti yang dia jual itu bisa laku hingga 700, bahkan sampai 1000 biji. "Dalam sehari terjual sampai 700, pernah juga sampai 1.000 biji," kata Putri.

Editor: Yudha