Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lukman Mengelak Terlibat Pencurian di PT Sentek Sagulung
Oleh : Yosri Nofriadi
Jumat | 24-11-2017 | 13:43 WIB
Lukman-sagulung1.gif Honda-Batam
Polsek Sagulung ekspose tersangka pencurian di PT Sentek Sagulung. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lukman (37) pelaku pencurian perlengkapan perusahaan milik PT Sentek di Seilekop Kecamatan Sagulung tertunduk lesu saat berada di Polsek Sagulung.

Lukman ditangkap berdasarkan laporan dari pihak perusahaan yang mengaku gudang perusahaan mereka dirampok oleh sekelompok orang yang tak dikenal. Sejumlah peralatan seperti mesin pompa air, sejumlah radio (HT) satu tas perlengkapan kerja dan beberapa alat elektronik lainnya dengan nilai kerugian mencapai Rp 80 juta.

Menerima laporan itu Polsek sagulung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Lukman di kediamannya di Tanjunguncang Batuaji beserta perlengkapan yang dicuri itu.

"Kami mendapatkan petunjuk dari perusahaan memang barang-barang itu dirumanya," ujar Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto, Jumat (24/10/2017).

Barang-barang yang diamankan itu, kata Hendrianto, dicuri oleh sekelompok orang salah satunya Lukman. Namun setelah Lukman diperiksa dia mengelak jika dia terlibat dalam pencurian itu.

"Dia mengaku hanya pembeli barang-barang itu. Dia tidak mau mengasih tau siapa temannya yang ikut dalam pencurian. Tapi tetap akan kami cari tau," ujar Hendrianto.

Walaupun barang bukti sudah di rumahnya, namun Lukman bersikukuh tetap tidak terlibat dalam pencurian itu
Dia mengaku Barang-barang itu dibeli kepada sekelompok orang yang tidak dikenalnya. "Mereka jual kepada saya, karena murah saya beli. Saya tak kenal dengan orang-orang itu," ujar Lukman di Polsek Sagulung.

Aksi pencurian itu, kata Hendrianto, terjadi pada tanggal 27 oktober lalu. Dalam laporannya pihak perusahaan mengaku gudang perusahaan mereka dirampok oleh sekelompok orang yang tak dikenal.

Editor: Yudha