Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demokrat dan PPP Minta Nurdin Segera Ajukan Cawagub Mustofa Widjaja ke DPRD Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 24-11-2017 | 13:25 WIB
mustofa-widjaja-batamtoday_(1).jpg Honda-Batam
Mustofa Widjaja. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPRD Kepri, Sarafudin Aluan mengatakan, pengajuan calon wakil Gubernur Mustofa Widjaja oleh Parpol pengusung, Demokrat, PPP dan PKB telah disampaikan secara langsung dan tertulis ke Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada Rabu (22/11/2017) lalu.

Selanjutnya, dengan penyampaian nama calon itu, diharapkan Gubernur segera melakukan konsilidasi dengan dua parpol pengusung lainnya yakni Nasdem dan Gerindra. Serta mengajukan Mustofa Widjaja sebagai Calon Wakil Gubernur secepatnya ke DPRD Kepri.

"Semalam sore nama Calon Wagub Mustafa Wijaya sudah langsung kami ajukan ke gubernur. Demokrat lebih dulu, baru PPP kemudian PKB," kata Sarafudin, Jumat (24/11/2017).

Surat pengajuan Mustofa merupakan Calon Wakil Gubernur sebagai pengganti Agus Wibowo. "Saat ini bola di tangan Gubernur. Kami berharap segera dapat di ajukan ke DPRD," ujar politisi PPP ini.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Kepri Husnizar Hood. Dia mengatakan, pengusulan Mustofa Widjaja yang diusulkan Partai Demokrat, PPP dan PKB telah diserahkan langsung ke Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

"Saya yang langsung mengantar dan ketemu beliau (Gubernur Nurdin-red). Dan saat itu dia katakan, akan dikonsilidasikan dahulu, dan beliau juga mengatakan akan segera dibicarakan dengan ketua DPP Nasdem," ujar Husnizar.

Mengenai kapan akan diajukan ke DPRD, Husnizar mengaku pihaknya tentu tidak bisa memaksa atau mendesak. Namun yang jelas pada saat itu, Gubernur mengatakan segera memverifikasinya.

"Kita tidak bisa memaksa beliau, harapan kita secepatnya lah," ujar Husnizar.

Terkait dengan konsilidasi dengan partai Gerindara, Husnizar juga meminta agar Mustofa Widjaja dapat berkomunikasi dengan Gerindra.

"Memang dilematisnya, semua parpol memiliki kebijakan dan ego masing-masing. Tetapi saya juga mengharapkan demi kepentingan rakyat Kepri harusnya semua orang dapat menyingkirkan ego masing-masing," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kepri ini juga mengatakan, sebenarnya yang memiliki inisiatif mengusung dan mengusulkan Mustofa Widjaja adalah partai PKB dan PPP. Tapi demi kepentingan masyarakat, Demokrat mendukung.

Editor: Yudha