Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT ke-70 Yayasan Hang Tuah Angkat Tema 'Ayo Makan Ikan'
Oleh : Nurjali
Jumat | 24-11-2017 | 13:03 WIB
makan-ikan.jpg Honda-Batam
Puluhan anak TK Yayasan Hang Tuah Dabosingkep mengadakan kegiatan makan ikan, sampena perayaan HUT ke-70. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Yayasan Hang Tuah Dabosingkep merayakan Hari Jadi ke-70 pada Kamis (23/11/2017). Mengusung tema 'Ayo Makan Ikan', puluhan anak TK di bawah Yayasan Hang Tuah megadakan kegiatan makan ikan bersama.

Yayasan Hang Tuah di bawah naungan TNI Angkatan Laut memiliki tujuan untuk memperkenalkan potensi kemaritiman Indonesia kepada anak-anak sejak dini. Dengan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini untuk gemar makan ikan, secara tidak langsung telah mengajak anak menjaga biota laut dari tindakan yang dapat merusak ekosistem ikan itu sendiri.

"Tema ini diangkat sejalan dengan peringatan hari ikan nasional yang jatuh di bulan November ini," kata Nurul, Kepala Sekolah TK Hangtuah Lanal Dabosingkep.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial antara siswa-siswi Sekolah TK Hang Tuah tentang pentingnya makanan sehat serta menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan hidup yang bersih.

Ditambahkan Nurul, untuk Kabupaten Lingga sendiri khususnya Pulau Singkep sangat mudah untuk mendapatkan ikan karena secara letak geografis Kabupaten Lingga di kelilingi oleh laut. "Ikan merupakan sumber gizi terdekat, murah serta terjangkau," tambahnya.

Ikan banyak mengandung nutrisi seperti Asam lemak Omega-3, Vitamin D dan B2 (riboflavin), Kalsium, Fosfor, Mineral, zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium yang sangat berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak usia dini. Untuk itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat disosialisasikan kepada keluarga-keluarga lainnya melalui anak-anak TK.

Dengan tema 'Ayo Makan Ikan' ini diharapkan anak-anak TK Hang Tuah juga berbagi dengan masyarakat sekitar dan mengedukasi gemar untuk makan ikan.

Yayasan Hang Tuah yang berdiri sejak tahun 1985 ini sudah memiliki sedikitnya 10 cabang dan 25 perwakilan yang ada di beberapa Provinsi, Kabupaten atau Kota di Indonesia.

Editor: Gokli