Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maya dan Iskandarsyah Diundang Launching Pilkada, KPU Malah Lupakan Panwaslu
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 22-11-2017 | 19:50 WIB
launching-KPU-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua KPU Tanjungpinang bersama Wali Kota dan Wakil Wali kota Tanjungpinang berfoto usai melaunching pilkada serentak. Terlihat dalam foto tersebut tidak ada ketua Panwaslu Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sinergi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tanjungpinang tampaknya tengah renggang. Pasalnya, dalam acara yang diadakan oleh KPU, Launching Pilkada serentak Tanjungpinang di Hotel CK, Rabu (22/11/2017), Panwaslu malah tidak diundang.

Sementara yang belum tentu bersentuhan langsung, seperti Maya Suryanti dan Iskandarsyah malah mendapatkan tempat di kursi paling depan dalam acara tersebut.

Terkait hal tersebut, Ketua Panwaslu, Mariyamah, saat diwawancarai di lokasi acara mengaku kecewa dengan sikap KPU tersebut. Pasalnya, Panwaslu seperti tidak dianggap meskipun hadir tanpa undangan.

"Saya datang karena dapat info dan memang tidak dapat undangan resmi. Saya datang pun tapi tidak ada kursi, selain itu saat absen saya malah dikasi kertas kosong, tidak seperti yang lain," kata Mariyamah.

"Selain itu ada kata-kata yang tidak enak dari staf KPU saat saya menanyakan tentang kenapa Panwaslu tidak ada undangan," tambahnya lagi.

Namun, Mariyamah enggan membicarakan tentang apa yang diutarakan oleh staf KPU tersebut. Hanya saja, memang Mariyamah mengaku kecewa dengan kejadian hari ini. Dia harap KPU terus bersinergi dengan Panwaslu guna mewujudkan Pemilu jujur adil dan aman.

Sementara itu, Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, saat diwawancarai tidak berbicara banyak. Dia hanya mengatakan bahwa dia telah membicarakan hal tersebut di meja makan bersama Panwaslu.

"Jangan dibesar-besarkan, kita sudah selesaikan masalah itu, tadi juga sudah makan bersama," tutur Robby singkat.

Editor: Udin