Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas PLN Babat Ranting Pohon di Jalan Nusantara KM 18 Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 22-11-2017 | 19:26 WIB
petugas-potong-ranting.jpg Honda-Batam
Petugas PLN saat merapikan ranting pohon (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sepang jalan menuju Kijang dari arah Tanjungpinang, banyak pohon-pohon besar yang rantingnya menompang di kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dikhawatirkan dapat membuat kabel-kabel yang ada terputus, jika terus dibiarkan.

Untuk itu, tampak sejumah spesialis pemanjat pohon dari PLN turun ke lapangan dan menaiki pohon-pohon tersebut untuk memangkas ranting yang mengenai kabel aliran listrik PLN, Rabu (22/11/2017).

"Biasa la, ranting-rantingnya udah mulai menindih kabel. Jadi harus dirapikan," kata salah satu petugas yang ditemui di Jalan Nusantara KM 18 Kijang, Dilo.



Dalam merapikan pohon itu, pengakuan petugas ini, tidak ada tindakan penebangan pohon. Hanya sebatas merapikan ranting ranting yang menindih maupun hampir mendekati kebel listrik.

"Wah gak sampe nebang la, mana berani kita, nanti bisa dimarah sama DKPP. Hanya memotong bagian yang sudah mendekati dan menindih kabel," ujarnya.



Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, tampak beberapa petugas dari PLN yang datang dengan menggunakan pick-up warna putih lengkap dengan peratan untuk memanjat. Penebangan dilakukan 50 meter dari simpang jalan menuju Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

Editor: Udin