Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bersaing dengan Mustofa Widjaja, Isdianto Mengaku Santai Saja
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-11-2017 | 19:14 WIB
Isdianto-728x3491.gif Honda-Batam

PKP Developer

Calon tetap Wakil Gubernur Kepri, Isdianto (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon tetap Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, mengaku santai dan biasa saja kalau harus bersaing dalam pemilihan Wakil Gubernur di DPRD Kepri. Saat ini Mustofa Widjaja jadi bakal calon Wagub diusung Partai Demokrat, PP dan PKB.

"Iya, santai dan biasa saja. Karena tujuannya kan sama, mau mengabdi untuk yang terbaik pada daerah. Saya sebagai salah satu calon tentu menyerahkan proses pemilihanya pada DPRD," ujar Isdianto kepada wartawan, usai ditetapkan menjadi calon Wakil Gubernur di DPRD Kepri, Rabu (22/711/2017).

Lebih jauh Isdianto mengatakan, pencalonan dirinya sebagai wakil wubernur telah bulat. Hal itu juga terlihat dari pengunduran dirinya sebagai ASN dan sekaligus sebagai Kepala OPD Dispenda Kepri.

"Niat saya mau mengabdi dan meneruskan perjuangan dan cita-cita almarhum abang saya HM. Sani," ujarnya.

Kendati diakuinya sangat berat dan akan ada persaingan politik yang tajam, namun Isdianto mengatakan akan menghadapi dan menyerahkan proses pemilihan sepenuhnya pada DPRD Kepri, sebagai perwakilan rakyat yang melaksanakan pemilihan.

"Intinya, saya tetap mengharapkan yang terbaiklah, dan hal itu sepenuhnya di tangan Dewan," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, tiga partai politik pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, masing-masing Demokrat, PKB dan PPP kembali mengusulkan mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja sebagai calon wagub pengganti Agus Wibowo.

Pengusulan Mustofa sebagai calon kedua setelah Isdianto tertuang dalam berita acara dan surat kesepakatan tiga parpol pengusung, di luar Partai Nasdem dan Gerindra, ke Panitia Pemilih (Panlih) calon Wakil Gubernur Kepri yang disampaikan ke DPRD.

Ketua Panlih Wakil Gubernur DPRD Kepri, Hotman Hutapea, membenarkan masuknya surat 3 partai politik pengusung calon Wakil Gubernur Kepri, Mustafa Wijaya, itu ke DPRD Kepri.

"Yang menyerahkan surat dukungan tadi dari DPD Demokrat, PPP dan PKB yang telah menyampaikan ke DPRD," ujar Hotman di DPRD Keri, Rabu (22/11/2017).

Hal tersebut juga dilaporkan Ketua Pansus ?Pilwagub Kepri, Surya Makmur Nasution, dalam laporannya yang disampaikan dalam Rapat Paripurna Penetapan Isdianto sebagai calon tetap Wakil Gubernur Kepri.

Tetapi, oleh anggota dan Ketua DPRD Kepri, menyatakan belum dapat menerima surat usulan Mustafa Wijaya sebagai calon Wakil Gubernur pengganti Agus Wibowo tersebut, karena secara resmi belum disampaikan Gubernur ke DPRD sesuai dengan mekanisme dan aturan UU.

"Kami menghargai adanya surat dari tiga Parpol atas pengusuangan nama Mustafa Wijaya sebagai calon Wagub ini. Tetapi sesuai dengan mekanisme dan aturannya, agar Parpol Pengusung segera menyampaikan ke Gubernur dan Gubernur menyampaikan ke DPRD Kepri," ujar Jumaga.

Editor: Udin