Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Sial, Mau Kabur Malah Jatuh, Ya Ketangkap
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 22-11-2017 | 17:50 WIB
maling_jatuh.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Robin Simon Nadaek, tertangkap warga karena jatuh. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Robin Simon Nadaek (36) ditangkap warga saat mencuri di rumah korbannya, Bela di perumahan Aviari Indah Kavling Lama, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Robin masuk dengan cara merusak kunci gembok jendela rumah Bela, saat ditinggal pergi mengantar anaknya ke sekolah.

Beruntung pelaku tak sempat dihajar massa karena mobil patroli polisi Polsek Sagulung yang sedang patroli di lokasi langsung mengamankan pelaku.

Korban pencurian, Bela mengatakan, sewaktu dia pulang mengantar anaknya pergi ke sekolah dia melihat pelaku sedang asyik mengobrak-abrik rumahnya. Karena kaget pemilik rumah datang pelaku langsung kabur lewat jendela.

"Tadi saya datang lihat jendela rumah agak sedikit renggang saya sudah curiga, makanya saya langsung membuka pintu, saat masuk kamar saya kaget lihat pelaku sedang mencari barang-barang saya. Pelakunya langsung kabur lewat pintu jendela," tuturnya.

Melihat itu, Bela pun berteriak hingga mengundang reaksi warga. Warga pun datang dan mengejar pelaku. Maling itu berhasil ditangkap warga setelah terjatuh dari tembok pembatas perumahan Aviari Indah dan Arse Indah. "Tadi malingnya jatuh, makanya langsung ditangkap warga," ujar Bela lagi.

Sementara itu, menurut warga lainnya, Sarno mengatakan, setelah ditangkap warga pelaku nyaris dihajar warga, tetapi hal tersebut tidak sempat terjadi karena mobil patroli dari polsek Sagulung kebetulan melintas dan langsung mengamankan pelaku. "Untung saja tadi mobil patroli datang, makanya malingnya selamat," ujar Sarno.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Bonar Hutapea, mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku yang beraksi di komplek perumahan Aviari Indah itu. "Pelaku sudah kita amankan dari amukan warga. Pelaku belum sempat mengambil barang milik korban karena ketahuan pemilik rumah yang datang," ujar Kanit.

Untuk itu, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku apakah pelaku spesialist atau pemain baru. "Kita masih lakukan pemeriksaan," ujar Kanit.

Editor: Dardani