Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatih Barcelona Waspadai Kebangkitan Juventus di Liga Champion
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-11-2017 | 16:26 WIB
barca-juara12.gif Honda-Batam

PKP Developer

Barcelona. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mewaspadai kebangkitan Juventus pada laga Liga Champions Kamis dini hari nanti, 23 November 2017. Menurut dia, Barcelona harus memiliki lini pertahanan yang kuat untuk memenangkan laga itu.

Valverde menyatakan bahwa Juventus pasti ingin segera bangkit setelah menelan kekalahan 2-3 dari Sampdoria di Liga Italia akhir pekan lalu. Apalagi, skuad asuhan Masimilliano Allegri akan bermain di kandang sendiri, Juventus stadium.

"Kami berharap untuk melihat yang terbaik dari Juve. Mereka adalah lawan berat dengan stadium dan suporter yang selalu memberikan dukungan," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga itu.

"Juven menelan kekalahan 3-2 dan mereka pasti ingin bangkit secepat mungkin. Mereka akan menciptakan banyak peluang dan besok mereka bertekad harus menang."

"Ini akan menjadi laga yang sulit tetapi kami akan memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Juventus memang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka saat ini berada di posisi kedua dengan mengantongi 7 angka atau terpaut 3 angka dari Barcelona.

Sementara Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya. Barcelona bahkan berpeluang mempersulit langkah Juventus jika berhasil menang pada laga itu.

Valverde menanggapi dingin soal kemungkinan ancaman bahaya yang bisa dibuat oleh penyerang Juventus, Paulo Dybala. Menurut dia, bukan hanya Dybala yang harus mereka waspadai. Karena itu, dia menyatakan bahwa pertahanan Barcelona harus bekerja keras untuk menahan serangan Juventus.

"Dybala? Juve memiliki sejumlah pemain hebat seperti Pjanic, Higuain dan Cuadrado. Kami harus bertahan dengan baik," katanya.

Laga Juventus kontra Barcelona akan disiarkan secara langsung di SCTV dan Bein Sports 2 pada pukul 02.45 WIB.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha