Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebijakan Mobil Listrik Diharapkan Mampu Ciptakan Harga Terjangkau
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-11-2017 | 16:02 WIB
Krama-Yudha-Mitsubishi1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro. (ANTARA News/Sella Panduarsa Gareta)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap agar kebijakan mobil listrik yang sedang disusun pemerintah dapat menciptakan harga mobil jenis tersebut lebih terjangkau di Indonesia.

"Itu mobil mahal, kalau tidak ada subsidi tentunya harganya juga tidak akan kebeli," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan MMKSI, Irwan Kuncoro, di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Irwan menyampaikan bahwa kebijakan yang mengatur tentang ketersediaan infrastruktur pengisian baterai untuk mobil listrik juga dibutuhkan.

Pada kesempatan itu, Irwan menyampaikan dukungan atas kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang yang telah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau MoU untuk mendukung terwujudnya kebijakan mobil listrik di Indonesia.

"Itu kami dari pihak Jepang yang langsung MoU dengan pemerintah. Nah, kami mendukung kerja sama tersebut. Di mana MMC akan memberikan 10 contoh mobil listrik ke Indonesia. Tapi, kalau MMKSI ya produk itu memang belum ada," ungkapnya.

Ke depan, lanjut Irwan, pihaknya akan mulai fokus mengembangkan mobil listrik di Indonesia. "Seperti yang saya sampaikan, mobil listrik memang menjadi fokus untuk kami kembangkan ke depan. Semoga ini sejalan dengan kebijakan yang disusun pemerintah," pungkasnya.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha