Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Launching Pilkada Tanjungpinang 2018, Maya Suryanti Muncul Kembali
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 22-11-2017 | 10:38 WIB
maya.jpg Honda-Batam
Mantan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A. Manan bersama putrinya, Maya Suryanti saat menghadiri launching Pilkada Tanjungpinang 2018 di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (22/11/2017). (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang meluncurkan Pilkada Serentak Kota Tanjungpinang di Hotel CK, Rabu (22/11/2017).

Sedikit mencuri perhatian, dalam kegiatan yang diadakan 5 tahun sekali ini dihadiri oleh mantan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A. Manan yang entah sengaja atau tidak turut mengajak anaknya, Maya Suryanti.

Kehadiran mantan calon Wali Kota yang menjadi lawan Wali Kota terpilih, Lis Darmansyah pada Pemilu yang lalu menimbulkan berbagaiacam spekulasi, termasuk rencananya akan maju kembali di Pilwako tahun 2018.

Memang, Maya sendiri dikabarkan akan kembali mencoba peruntungan di Pilwako Tanjungpinang tahun depan. Namun, bukan sebagai calon Wali Kota seperti sebelumnya, tetapi kabar yang memang sudah bukan rahasia umum lagi di kalangan elit politik bahwa dia dipilih Lis Darmansyah untuk mendampinginya pada Pilwako di periode kedua yang diikuti Lis.

Meski rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk pendamping Lis belum terumum, namun kabar mengatakan bahwa calon pendamping Lis yang paling "sexy" adalah Maya.

Maya hadir dan duduk di kursi paling depan sejajr bersama Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. Jarak duduk mereka berjauhan, namun kabar tentang "persandingan" mereka di Pilwako ke depan kian menguat.

"Sudah datang itu, sudah jelaslah mereka bersanding tahun depan," ujar Bobby, salah satu undangan yang menghadiri launching Pilkada serentak tersebut.

Editor: Gokli