Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ganggu Aktivitas Nelayan

Tumpukan Bangkai Kapal di Gudang Lim Resahkan Warga Dapur 12
Oleh : Suci Rahmadani
Rabu | 22-11-2017 | 08:26 WIB
Bagkai-kapal-Lim-bos-minyak-batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Warga Kampung Tua Dapur 12, Kelurahan Sei Pelungut, Kecamatan Sagulung, merasa resah terhadap bangkai kapal yang berada di daerah mereka.(Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kampung Tua Dapur 12, Kelurahan Sei Pelungut, Kecamatan Sagulung, merasa resah terhadap bangkai kapal yang berada di daerah mereka. Kapal-kapal tersebut sudah menahun karam.

Padahal pemilik berjanji akan menyecrab bangkai kapal tersebut, namun sampai saat ini bangkai masih dibiarkan oleh pemilik kapal.

"Sudah bertahun bangkai kapal itu, namun dibiarkan begitu saja oleh pemilik, katanya kemaren akan discrab (dipotong)," ujar salah satu warga, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, bangkai kapal tersebut milik salah satu pengusaha minyak berinisial Lim. Sedangkan lokasi bangkai kapal itu dulunya sebagai tempat beraktivitas pengusaha minyak solar itu melakukan loading minyak solar dari kapal miliknya.

Hanya saja, aktivitas gudang terhenti semenjak selisih harga minyak solar subsidi dengan minyak non subsidi tidak jauh.

"Dulunya lokasi ini tempat bongkar minyak solar dari kapal miliknya, sekarang gudang ini tidak beraktivitas lagi, sudah mati seperti ini," paparnya.

Masyarakat berharap, Lim cepat membersihkan bangkai kapal tersebut, sebab membuat aktivitas masyarakat terhambat.

Editor: Udin