Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minimarket dan Hotel di Karimun Diminta Bantu Pasarkan Produk UKM
Oleh : Wandy
Selasa | 21-11-2017 | 15:26 WIB
Kadis-UKM-Karimun1.gif Honda-Batam
Kadisdagkop UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Masyarakat (ESDM) Kabupaten Karimun meminta kepada seluruh minimarket di Karimun untuk membantu menjual produk UKM.

Kadisdagkop UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli mengatakan, demi mewujudkan wacana tersebut pihaknya akan segera memanggil seluruh pengusaha minimarket.

"Kita sudah buat surat pemanggilan kepada seluruh pengusaha minimarket. Saya akan sampaikan kepada mereka untuk dapat membantu menjualkan produk UKM Karimun di tempat mereka. Saya sangat berharap supaya mereka bisa membantu, dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat kecil," ujar Yosli, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya program ini merupakan salah satu untuk memperdayakan UKM di Karimun agar lebih dikenal oleh kalangan masyarakat Karimun, maupun luar Karimun. Selain kepada minimarket, rencana tersebut juga akan coba diajukan kepada hotel- hotel di Karimun agar pemasarannya bisa lebih luas.

"Ini merupakan gagasan dari bapak Bupati Karimun Aunur Rafiq, dimana beliau meminta agar setiap minimarket menyediakan rak khusus untuk penjualan produk UKM," katanya.

Selama ini, Produk UKM biasa dijual melalui Dekranasda dan Rumah Kreatif BUMN. Dengan ada program ini, diharapkan dapat lebih memperluas area pemasaran produk-produk UKM di Karimun.

"Dengan program ini, pengusaha kecil juga semakin termotivasi dan merasa dilindungi oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Editor: Yudha