Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, KPU Tanjungpinang Launching Tahapan Pilkada Tahun 2018
Oleh : Habibi
Selasa | 21-11-2017 | 15:14 WIB
KPU-Tpi11.gif Honda-Batam
Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria (tengah). (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan mengadakan launching Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (22/11/2017) besok.

Bersempena dengan acara tersebut, juga diluncurkan 3 produknya yaitu website resmi KPU Kota Tanjungpinang, jingle dan maskot Pilkada tahun 2018. Launching ini merupakan tanda dimulainya tahapan pilkada serentak dalam rangka memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, pihaknya akan mengundang Gubernur Kepri, Wali Kota dan Pejabat Tinggi Tanjungpinang, Bawaslu, Partai Politik, tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, seluruh camat, lurah, RW, PPK dan PPS se-Kota Tanjungpinang.

"Peluncuran jingle dan maskot Pilkada ini merupakan langkah awal KPU mensosialisasikan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah tahun 2018. Maskot pilkada tahun 2018 adalah "Si Sirih" yang memakai tanjak dan kain songket," ujar Robby, Selasa (21/11/2017).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang menjelaskan diangkatnya filosofi maskot sirih ini adalah simbol kerukunan dan perdamaian pada pilkada tahun 2018 mendatang. Dengan adanya launching ini, jumlah partisipasi masyarakat dan pemilih pemula untuk mengikuti pilkada akan bertambah.

"Diharapkan dengan adanya maskot pilkada ini dapat menambah semarak pilkada dalam rangka pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang," ujarnya.

Editor: Yudha