Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Tokoh Pengusulan Pahlawan Nasional SMRS III Terima Penghargaan
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 21-11-2017 | 09:50 WIB
penghargaan-tokoh-Lingga.jpg Honda-Batam
Wabup Lingga, M Nizar saat menyerahkan sertifikat kepada salah satu tokoh pejuang pengusulan SMRS III jadi Pahlawan Nasional (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sejumlah tokoh pengusulan Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) III menjadi Pahlawan Nasional menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepri yang diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Lingga.

Penghargaan itu berupa sertifikat dan buku SMRS III yang diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati Lingga pada malam syukuran hari jadi Lingga yang ke-14, Senin (20/11/2017) malam di halaman kantor Bupati Lingga.

Sejumlah tokoh tersebut yakni termasuk Rida K Liamsi yang merupakan Budayawan Provinsi Kepri, kemudian para pendukung politisi dari beberapa partai, juga ada nama-nama besar yang telah berjasa dalam menjadikan SMRS III sebagai Pahlawan Nasional.

"Saya ucapkan terima kasih kepada beliau atas kerja keras selama ini, dari begitu banyak proses yang dilalui dan akhirnya SMRS III jadi Pahlawan Nasional. Ini merupakan kado terindah sekali bagi Lingga khususnya dan umumnya Kepri," kata Nizar.

Ia berharap, semoga dengan telah dijadikan SMRS III sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Jokowi pada tanggal 9 November 2017 lalu, dapat memberikan motivasi dan contoh dari segala bentuk kepemimpinannya.

"Sekali lagi saya ucapakan banyak terima kasih kepada tokoh pejuang SMRS III yang dalam hal ini tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Karena ada 54 tokoh yang berjasa termasuk mantan Bupati kita dulu, H Daria," ujar Nizar.

Pada malam syukuran hari jadi Lingga ke-14, Pemkab Lingga menampilkan kilas balik perjuangan SMRS III menjadi Pahlawan Nasional yang diperlihatkan langsung kepada masyarakat.

Editor: Udin