Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Sediakan Rp2,3 M untuk Menerangi Jembatan I Senggarang
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 21-11-2017 | 08:00 WIB
jembatan-dompak12.gif Honda-Batam

PKP Developer

Jembatan I Sungai Carang (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang akan memasang lampu hias penuh warna untuk mempercantik Jembatan I Sungai Carang.

Kepala Dinas tersebut, Amrialis mengatakan, untuk mempercantik jembatan dengan lampu hias, Pemko Tanjungpinang harus merogoh APBD sebesar Rp2,3 miliar. Bahkan saat ini, pekerjaan pemasangan lampu tersebut tengah dilakukan. Amrialis memperkirakan pengerjaan akan selesai pada pertengahan bulan Desember akan dilaunching.

"Kalau anggaran itu sekitar Rp2,3 M dan pengerjaannya sedang berjalan. Kita target paling lambat pertengahan Desember akan siap dan pada tahun baru bisa kita launching," terang Amrialis saat dihubungi, Senin (20/11/2017).

Amrialis mengatakan, dalam pengoperasiannya, penerangan jembatan yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah tersebut hanya akan dilakukan pada hari-hari tertentu saja.

"Kita akan hidupkan di hari-hari tertentu saja, mungkin saat lebaran atau ketika ada kegiatan keramaian di wilayah itu. Hal ini semata-mata untuk mengurangi beban biaya listrik," kata Amrialis.

Pengaplikasian lampu pada jembatan tersebut, kata mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum tersebut, lampu-lampu penuh warna akan diletakkan di tiang-tiang jembatan serta trotoar.

Editor: Udin