Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Boyong Tiga Award, Bandara Dabo Jadi Juara 1 Terbaik Se-Indonesia
Oleh : Nur Jali
Senin | 20-11-2017 | 20:02 WIB
Kepala-Bandara-Dabosingkep.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Bandara Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kabupaten Lingga kembali mendapat kado terindah di hari jadinya ke-14. Kali ini datang dari Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabosingkep, yang sukses mendapat juara satu sekaligus menjadi nominasi dari enam belas besar bandara terbaik se-Indonesia.

Kepala Bandara Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka, mengatakan penghargaan tersebut merupakan acara tahunan oleh Majalah Bandara, yang rutin menggelar kegiatan Bandara Award.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Borobudur Hotel, Jakarta, 14 November lalu, itu tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bandara Dabo.



"Capaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja sama semua pihak, baik internal maupun stakeholder yang ada di Dabosingkep," kata Andi Hendra Suryaka ST MM.

Bandara Dabosingkep mendapat juara satu terbaik sebagai bandara yang melayani penerbangan pesawat perintis se-Indonesia. Selain itu Bandara Dabo juga masuk dalam nominasi sebagai bandara terbaik se-Indonesia serta sukses menempati urutan ke-19 dari 106 bandara yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan RI.

Prestasi ini tentunya menjadi prestasi yang sangat luar biasa dari Bandara Dabo setelah puluhan tahun berdiri, di tahun 2017 ini Bandara Dabosingkep akhirnya semakin dikenal secara Nasional dengan prestasi yang sangat membanggakan dan tidak terlepas dari peningkatan pembangunan di bandara itu sendiri.



"Meskipun Bandara Dabo terletak di wilayah kepulauan dan berada di perbatasan Indonesia dengan melayani penerbangan perintis, namun secara keseluruhan aspek Bandara Dabo mampu bersaing dengan bandara yang lainnya," jelasnya,

"Pengakuan ini sangat membanggakan kita yang terletak di kepualuan ini yang mampu bersaing dengan bandara yang terletak di kota-kota besar di Indonesia," tambah Andi.

Untuk itu dirinya berharap agar ke depan dengan dukungan semua pihak prestasi yang telah diperoleh oleh Bandara Dabo ini dapat dipertahankan dan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan Bandara Dabo untuk terus melakukan yang terbaik bagi Dabosingkep dan Kabupaten Lingga khususnya.



Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, yang mengaku sangat sering menggunakan fasilitas pesawat perintis ini, mengatakan bahwa apa yang telah diraih oleh Bandara Dabo adalah bagian dari kado terindah hari jadi Kabupaten Lingga ke-14.

"Ini bagian dari kado 14 tahun Kabupaten Lingga, kita dapat gelar pahlawan, dapat kunjungan Wakil Presiden dan ini kabar baik bandara kita juara satu se-Indonesia," jelas Neko.

Untuk itu ke depan dirinya berharap agar pemerintah daerah tidak sungkan-sungkan memberikan motivasi dan dukungan moral dan anggaran untuk mempercepat peningkatan fasilitas di Bandara Dabo. Salah satunya perluasan landasan yang selama ini diimpikan oleh masyarakat Kabupaten Lingga.

Editor: Udin