Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima Kunjungan Kepala dan Deputi BP Batam

Nurdin dan Lukita Sepakat Bangun Terobosan Baru Dongkrak Ekonomi dan Investasi Batam-Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 20-11-2017 | 19:26 WIB
Lukita-kunker-ke-kantor-gubernur.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua dan Deputi Badan Pengusahaan (BP) Batam, ketika berkunjung ke kantor Gubernur dan diterima Nurdin Basirun di Istana Kota Piring Pulau Dompak, Tanjungpinang (20/11/2017) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun terus mengajak seluruh stakeholder di Kepri agar dapat menciptakan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan perekekonomian Kepri.

Hal itu kembali dikatakan Nurdin kepada Pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang berkunjung ke kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/11/2017). Nurdin menerima Pimpndan diterima Nurdin Basirun di Istana Kota Piring Pulau Dompak, Tanjungpinang (20/11/2017).

"Mari kita bersama membangun Kepri, upayakan berbagai terobosan. Harus terus kita bangun komunikasi politik, dalam mendorong investasi, sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat dan kesejahteraan masyarakat terjamin," ujar Nurdin dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Kota Piring Pulau Dompak itu.



Nurdin juga menekankan kepada Pimpinan BP Batam agar dalam bekerja dapat menguasi kondisi dan situasi di lapangan. Sehingga program kerja yang dibuat sesuai dengan kebijakan pemerintah, khusunya mengenai 'kerja nyata' sebagaimana yang disampaikan Presiden RI.

"Situasi serta kondisi di lapangan harus kita kuasai, khususnya menyangkut target program yang sudah dilaksanakan. Karena bapak Presiden Jokowi ingin kerja yang nyata, maka kita di daerah juga dituntut untuk mewujudkan hal tersebut," kata Nurdin.

Gubernur Kepri ini juga berpesan, agar dalam menjalankan program kerjanya Pimpinan BP Batam selalu membangun komunikasi intensif dengan stakeholder di Batam dan Provinsi Kepri.

"Komunikasi sangat penting, sehingga jika ada kendala segera dapat dicarikan solusi dan penyelesaiannya, sehingga tidak menghambat jalannya program kerja yang telah direncanakan," pesan Nurdin.

Sementara Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, dalam paparannya menyampaikan, kunjungan kerja yang dilakukan ke Gubernur adalah untuk memaparkan expose 100 hari kinerja BP Batam yang akan dilaksanakan.

"Selain bersilaturahmi, kedatangan kami tentu ingin melaporkan kepada Bapak Gubenur, sejauh mana progress kerja yang telah kami kerjakan serta targetkan, yang telah diselesaikan pada 2017 ini," ujar Lukita.

Dalam kesempatan itu, Lukita juga memaparkan Program Quick Win 100 hari BP Batam dan untuk melaksanakan program tersebut, Lukita pengatakan pihaknya akan bekerja cepat dan jelas.



Dan dalam membangun komunikasi, tambah Lukita, pihaknya setiap minggu selalu mengagendakan berbagai pertemuan dengan stakeholder terkait di Batam dan Provinsi Kepri, sehingga program mekanisme kerja BP Batam dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada pertemuan Ketua BP Batam dengan Gubernur Kepri ini, juga hadir Asisten I Raja Ariza, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Kadis Penanaman Modal Azman Taufik, Kadis Tenaga Kerja Tagor Napitupulu.

Sedangkan dari BP Batam turut hadir Deputi Bidang Administrasi Umum Purwiyanto, Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan Yusmar Anggadinata, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Dwi Eko Winaryo beserta anggota lainnya.

Editor: Udin