Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Verifikasi Plenokan Lagi Empat Media
Oleh : Redaksi
Senin | 20-11-2017 | 17:40 WIB
Verifikasi_1-F_Cecep.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim Verifikasi Media SPS Kepri, Candra Ibrahim, Saibansah Dardani dan Deden Rosanda sedang menggelar rapat pleno. (Foto: Cecep)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Verifikasi Media SPS (Serikat Perusahaan Pers) Kepri menggelar rapat pleno membahas kelengkapan administrasi dan faktual empat media di Kepri. Yaitu, Koran Sindo Batam, Haluan Kepri, Tanjungpinang Pos, dan Posmetro Batam, Senin (20/11/2017).

"Mereka ini sudah kami verifikasi secara administrasi dan faktual dengan mendatangi kantor medianya masing-masing pekan lalu," ujar Ketua Tim Verifikasi Media SPS Kepri, Candra Ibrahim seusai menggelar pleno bersama dengan dua orang anggota tim, Saibansah Dardani dan Deden Rosanda.

Nantinya, lanjut Candra Ibrahim, hasil pleno ini akan kami kirim ke Dewan Pers melalui SPS Kepri. Selanjutnya, Dewan Pers akan melakukan pleno di tingkat pusat. "Hari ini kami membawa dan membongkar dokumen yang jumlahnya empat bundel. Beratnya kira-kira 8 sampai 10 kilogram!," ujar Deden Rosanda, menambahkan.

Sementara itu, Saibansah Dardani mengingatkan kepada para pimpinan media yang belum mengirimkan atau belum melengkapi berkas untuk diverifikasi administrasi, diimbau agar segera melengkapi dan menghubungi tim.

"Karena banyaknya media yang ada di Kepri, prioritas utama kami adalah memverifikasi media-media yang tergabung ke dalam SPS Kepri yang dilengkapi oleh bukti bahwa mereka sudah bergabung di bawah Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Kepri," tegas Saibansah Dardani.

Sebab, lanjut pria yang juga Sekretaris PWI Kepri itu, kami bekerja berdasarkan Rekomendasi SPS Kepri yang kemudian di-SK-kan oleh SPS Pusat setelah berkoordinasi dengan Dewan Pers.

Sebelumnya, Tim Verifikasi Media SPS Kepri telah mengantarkan empat media lolos dan mendapat sertifikat dati Dewan Pers. Keempat media itu adalah Batam Pos, Tribun Batam, media online batamtoday.com dan batamnews.co.id.

Editor: Dardani