Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres dan Pemkab Lingga Teken Kerjasama Binlat Calon Anggota Polri
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 20-11-2017 | 13:27 WIB
Lingga-MoU1.gif Honda-Batam
Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Bupati Lingga Alias Wello teken Mou Binlat Calon Polri. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Polres Lingga bersama dengan pemerintah Kabupaten Lingga menandatangani kerjasama pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri putra daerah dalam rangka persiapan rekruitmen Polri tahun 2018.

"Jadi di dalam kerjasama yang kita tandatangani itu ada dua. Pertama untuk membina putra dan putri Kabupaten Lingga dalam proses rekrutmen sebagai anggota polri. Kemudian yang kedua pemberian materi muatan lokal penanggulangan narkoba," kata Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi usai upacara Hari Jadi Lingga ke-14 di Lapangan Bola SMSR III, Senin (20/11/2017).

Kerjasama ini, dikatakan Ucok juga sebagai bentuk upaya dari pihaknya untuk mendukung pemerintah daerah agar bisa bersaing terutama didalam perekrutan anggota Polri.

"Dengan kerjasama, proses pembinaan dan pelatihan untuk pemuda di Lingga ini akan terbuka, jadi anggota masyarakat yang berpendidikan SMA maupun yang lulus SMA bisa mengikuti program ini. Nanti mereka akan diberikan pembinaan dan pelatihan diajarkan mata pelajaran yang akan diujikan termasuk juga kompetisi akademik, psikoligi dan olahraga," terang ucok.

Ia berharap semoga dengan adanya kerja sama itu, bisa menjadi bekal bagi putra dan putri di Kabupaten Lingga sebelum mengikuti ujian rekrutmen anggot Polri.

Editor: Yudha