Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karya Bhakti TNI AL

Lanal Karimun Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Pelawan
Oleh : Wandy
Sabtu | 18-11-2017 | 18:14 WIB
Tanam-mangrove.jpg Honda-Batam
Penanaman pohon mangrove oleh TNI AL salam rangka Karya Bhakti (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka Karya Bhakti, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove dan api-api di Pantai Pelawan Desa Pangke Kecamatan Meral, Sabtu (18/11/2017).

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan menanam pohon tersebut tujuannya untuk menciptakan kedekatan kepada masyarakat dan juga untuk melestarikan lingkungan.

"Kegiatan Bhakti TNI AL ini dalam rangka komunikasi sosial antara masyarakat di Pantai Pelawan ini dengan jalan penanaman mangraove 1.000 pohon, dengan melibatkan semua instansi baik dari masyarakat maupun dari pelajar," kata Totok.

Lebiuh jauh Totok menjelaskan, ke depannya agar dapat bersinergi lebih lagi baik dengan masyarakat, serta dapat menjaga kelestarian alam khususnya di pantai. Sebab Pantai Pelawan tersebut sudah terlihat bagus, untuk itu dapat dijaga dengan sebaik mungkin.

"kita berharap kepada masyarakat juga turut peduli dengan apa yang kita laksanakan hari ini, supaya dirawat sama-sama apabila ada yang mati, kita tanam ulang reboisasi kembali, tujuannya agar masyarakat dapat menikmati keindahan yang ada di sini," ujarnya

Sementara dari Ketua Harian Budha Tzu Chi, Sukmawati, mengatakan bahwa dengan melibatkan pihaknya dalam kegiatan tanam pohon seperti ini, agar dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang.

"Kita sangat seneng dapat diikutsertakan dalam kegiatan ini, karena sebelumnya juga kita dilibatkan dalam kegiatan membersihkan pantai, intinya kita dari Budha Tzu Chi siap mendukung apabila kita dilibatkan kembali," katanya.

Editor: Udin