Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Harapkan Serjana Uniba Ciptakan Lapangan Kerja
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 18-11-2017 | 16:50 WIB
Wisuda-Uniba1.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun hadiri wisuda sarjana Uniba. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengajak sekuruh masyarakat Kepri untuk berperan mengisi pembangunan dengan hak positif, serta menciptakan lapangan kerja baru.

Gubernur Nurdin juga meminta agar seluruh masyarakat Kepri dapat berperan mengawal jalannya pembangunan yang dilakukan pemerintah.

"Mari kita isi pembangunan ini dengan hal-hal positif. Ciptakan lapangan kerja baru. Silahkan berikan kritik dan saran kepada kami dalam rangka mengawal pembangunan ini," ujar Nurdin saat menghadiri Wisuda Mahasiswa Universitas Batam (Uniba) Angkatan XIV Tahun Akademik 2016 - 2017, Sabtu (18/11/2017).

Di hadapan 758 orang para mahasiswa lulusan Universitas Batam (Uniba), Nurdin mengharapkan para alumni Uniba yang diwisuda itu, bisa menciptakan lapangan kerja baru, dan memanfaatkan potensi tujuh Kabupaten/Kota yang dimiliki Kepri.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i yang diwisuda hari ini. Saya tak mau lagi dengar ada tamatan Universitas yang baru wisuda melamar jadi tenaga honorer di pemerintahan. Saya sangat berharap lulusan Univertas Batam ini bisa menciptakan lapangan kerja. Aplikasikan ilmu tersebut untuk membangun Kepri," tegas Nurdin.

Agar bisa menciptakan lapangan kerja baru, Nurdin meminta para lulusan Uniba harus menguasai tekhnologi serta bisa membaca situasi politik dan ekonomi nasional dan dunia. Karena penciptaan lapangan kerja tidak bisa dilepaskan dari hal tersebut

"Potensi Kepri ini sangat luar biasa. Selain posisinya yang strategis, Kepri juga punya keunggulan di keindahan alam yang bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata. Setiap Kabupaten/Kota mempunyai keunggulan masing-masing. Semuanya menunggu para lulusan Uniba untuk mengembangkannya sehingga bisa membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi," jelas Nurdin.

Rektor Universitas Batam (Uniba) Prof Dr H. Novirman Djamarun MSc menyampaikan, sejak berdiri tahun 2000-2017 lulusan Uniba sudah tersebar bekerja di seluruh Indonesia dan juga luar negeri, baik di pemerintahan maupun swasta serta menciptakan lapangan kerja baru.

"Mingkatkan kualitas Perguruan Tinggi dan alumni yang dihasilkannya adalah komitmen dan tujuan utama kami. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Provinsi Kepri selama ini untuk Uniba. Semoga para lulusan Uniba bisa berbuat lebih banyak untuk pembangunan Kepri dan Indonesia," ujar Novirman.

Editor: Yudha