Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Dua Ganda Putra Indonesia Berjuang di Semifinal China Open
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-11-2017 | 14:02 WIB
kevin-marcus11.gif Honda-Batam
Ganda Putra Kevin-Markus. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dua wakil Indonesia akan berlaga di babak semifinal turnamen bulu tangkis China Open 2017. Keduanya dari nomor ganda putra dan hari ini akan menghadapi lawan berbeda sehingga berpeluang bertemu di final.

Kedua pasangan itu adalah Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hari ini Marcus/Kevin akan menghadapi wakil tuan rumah unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen. Sedangkan Ahsan/Rian akan bertemu unggulan dua asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat gembira melihat keberhasilan anak asuhnya. "Jika dilihat dari seeding, Kevin/Marcus memang sudah diprediksi untuk bisa terus maju. Tapi sekarang ini untuk ganda putra dari babak pertama tidak semudah yang dibayangkan. Karena lawan-lawannya dari putaran pertama sudah ketat semua," kata dia.

Aryono mengharapkan anak didiknya bisa mengeluarkan kemampuan sebenarnya di semifinal. "Jadi dengan ada dua wakil di semifinal sudah bagus. Mudah-mudahan bisa bertemu di final. Harus optimis," ujar Aryono.

Marcus/Kevin sebelumnya sudah tiga kali berhadapan dengan wakil China Li/Liu tersebut dan membukukan rekor pertemuan 2-1 untuk Kevin/Marcus yang terakhir dicetak di Malaysia Terbuka 2017, dengan kemenangan 7-21, 21-17, 21-17. "Karakter main mereka sama-sama cepat dan keras. Jadi besok harus diatur temponya, disesuaikan dengan kondisi di lapangan," ucap Aryono.

Adapun bagi Ahsan/Rian, pertemuan dengan Boe/Mogensen bisa merupakan peluang untuk membalas kekalahan sebelumnya di turnamen Hong Kong Terbuka 2016 lalu, di mana Ahsan/Rian kalah dua gim langsung dengan 18-21, 11-21.

"Ahsan/Rian bukan pemain yang diunggulkan. Jadi mereka harus main nothing to lose dengan strategi yang sudah kami rancang bersama. Mereka harus mau fight dan berusaha untuk revans. Jangan mau kalah," ujar Aryono menambahkan.

Di turnamen China Open, satu wakil Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir di perempat final.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha