Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengguna Narkoba Kalangan Pekerja di Karimun Terus Meningkat
Oleh : Wandy
Sabtu | 18-11-2017 | 13:50 WIB
Penyuluhan-BNNK1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba bagi para pekerja swalayan Asli Mart. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba bagi para pekerja swalayan Asli Mart, karena diketahui tingginya persentase pengguna dikalangan pekerja.

"Jumlah persentase penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja cukup tinggi mencapai 53,23 persen, untuk itu kita lakukan penyuluhan narkoba bagi para pekerja," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar, Sabtu (18/11/2017).

Dalam penyuluhan tersebut dihadiri 25 pekerja, kepada mereka dijelaskan mengenai jenis-jenis narkoba serta bahayanya penyalahgunaan narkoba. Karena permasalahan narkoba ini sangat rawan terjadi di Karimun dengan melibatkan pekerja.

"Kita juga menjelaskan dampak bagi pekerja apabila menggunakan narkoba baik bagi individu masing-masing maupun tempat dia bekerja. Kita harapkan juga para pekerja ini tidak menyentuh apalagi mencoba sehingga mereka ini dapat membantu memberikan penyuluhan bagi rekan kerja mereka mengenai hal tersebut," ungkapnya.

Soleh mengatakan, pihaknya baru dua kali melakukan penyuluhan di Perusahaan, karena sasaran penyuluhan tersebut difokuskan kepada pihak perusahaan swasta dan BUMN.

"Kita harapkan juga perusahaan swasta dan BUMN lebih aktif lagi untuk melakukan penyuluhan terkait bahayanya narkoba dilingkungan para pekerjanya," ujarnya Soleh.

Menurut Soleh, pihak perusahaan agar lebih peduli lagi dengan para karyawannya, pasalnya ini juga sudah diatur didalam peraturan Pemerintah tentang tenaga kerja baik swasta maupun BUMN agar melaksanakan P4GN salah satunya dengan penyuluhan dan tes urine.

"Untuk itu langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan nerkoba dapat didukung bukan hanya dari kalangan pemerintah saja namun peran aktif perusahaan swasta juga sangat dibutuhkan guna menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba," tutupnya.

Editor: Yudha