Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rotiana Ginting Terpilih Jadi Ketua DPC FSP LEM SPSI Mukakuning Periode 2017-2022
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-11-2017 | 10:50 WIB
SPSI-MK.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pengurus DPC FSP LEM SPSI Mukakuning bersama pengurus DPD SPSI Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD FSP LEM SPSI Kepulauan Riau melantik Rotiana Ginting sebagai Ketua DPC FSP LEM SPSI Mukakuning periode 2017-2022 menggantikan Ketua Sebelumnya Daniel SH, MH di Hotel Nongsa Point Marina, Batam pada Selasa (14/11/2017) kemarin.

Pelantikan tersebut dikukuhkan Edwin Harjono, SH selaku Ketua DPD FSP LEM SPSI Kepri dalam tema melalui Muscab IV DPC FSP LEM SPSI Mukakakuning Kokohkan Solidaritas dan Militansi untuk Terwujudnya Integritas Organisasi.

Ketua DPC FSP LEM SPSI Muka Kuning terpilih, Rotiana Ginting dalam sambutannya mengukapkan, akan tetap menjalankan kebijakan-kebijakan pengurus yang lalu, seperti beasiswa bagi anggota serikat, koperasi pekerja dan akan lebih fokus kepada peranan wanita.

"Karena hampir 75 persen anggota serikat pekerja di mukakuning ini adalah Wanita," kata Rotiana Ginting, dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Sabtu (18/11/2017).

Sementara itu, Daniel, Ketua DPC LEM SPSI Mukakuning sebelumnya, menyambut baik dengan terpilihnya seorang pemimpin wanita pertama di DPC LEM SPSI Mukakuning.

"Saya sungguh senang dan bangga karena target saya dalam memimpin DPC LEM Mukakuning selama 5 tahun banyak kader-kader yang bermunculan. Bakal calon saja ada sebanyak 10 orang, ini membuktikan bahwa kaderisasi organisasi berjalan dengan baik. Ditambah lagi di pengurusan saat ini, hampir sebagian besar pengurus, 90 persen adalah mahasiswa di kampus. Jadi saya yakin pengurus kali ini lebih berkualitas dari kepengurusan saya sebelumnya," kata Daniel.

Sidang MUscab IV dipimpin oleh Anang Widodo dari DPC FSP LEM SPSI Mukakakuning, Sekretaris Sidang Ary Prasetyo, dan anggota Triyatmoko (PUK SANIPAK), Mawe Sinaga (PUK PHILIPS) dan Listiadi (PUK UNISEM).

Kegiatan berlangsung di Nongsa Point Marina, Batam. Sebanyak 11 PUK hadir dalam Muscab IV kali ini.

Saat Muscab, Rotiana Ginting terpilih menjadi Ketua DPC FSP LEM SPSI Mukakuning, Batam melalui voting, dengan didampingi kepengurusan oleh Daniel sebagai Sekretaris dan Ary Prasetyo sebagai Bendahara.

Wiryanto, Ketua Umum FSP LEM SPSI Munas Surabaya mengatakan, kita harus tetap bersatu supaya LEM semakin besar dan kuat menghadapi perubahan kebutuhan serikat perkerja saat ini dan kedepannya, Untuk membesarkan LEM SPSI, prasyarat untuk lebih besar ialah soliditas. Soliditas merupakan bagian dari komunikasi intensif.

"Soliditas berfungsi untuk saling parameter perkembangan LEM SPSI untuk massa yang akan datang. Bagaikan duri dalam daging apabila tidak ada solidaritas di dalam LEM kita. Mari bangun solidaritas dengan syarat di dalamnya seiring dan seirama, jangan takut kehilangan kader," terang Wiryanto.

Lanjutnya lagi, kepengurusan yang solid dan kompak mencerminkan seiya dan sekata karena tantangan dan kebutuhan depan sangat ketat dalam kompetitor kompetensi. "Mari kita jaga kekompakan, semuanya dapat di sesuaikan dengan komunikasi. Ingat, LEM berkembang apabila seluruh kader yang ada kompak."

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kepri, Tagor Napitupuluh menyambut baik atas terpilihnya seorang pemimpin wanita di organisasi SPSI Mukakuning.

"Saya berharap kepemimpinan ketua DPC FS P LEM SPSI saat ini dapat lebih baik lagi untuk kedepannya dalam menjalankan manajemen organisasi secara lebih profesional sesuai kebutuhan saat ini," demikan Tagor.

Editor: Gokli