Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Masyarakat Sangat Berperan dalam Menyukseskan Pemilu
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 17-11-2017 | 14:14 WIB
Sosialisasi-pemilu-bintan1.gif Honda-Batam
Rapat koordinasi menuju Pemilu di Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bintan menggelar rapat koordinasi, evaluasi dan pemantauan pelaksanaan seleksi penyelenggara pemilu di daerah pada Jumat (17/11/2017).

Kepala Kesbangpol Bintan, Karya Hermawan menyampaikan, kegiatan tersebut guna mengevaluasi persiapan Pemilu. Maka dalam rapat ini, banyak melibatkan tokoh tokoh masyarakat, FKUB dan lainnya.

"Jadi, tokoh masyarakat bisa menjadi perpanjangan tangan kita untuk menyampaikan hal-hal yang dapat membuat suasana Pemilu menjadi aman dan kondusif," kata Karya.

Meski terhitung dua tahun lagi baru akan ada pemilu di Bintan, kata Hermawan, alangkah baiknya jika rapat koordinasi evaluasi dan pemantaun pelaksanaan seleksi penyelenggaraan pemilu didaerah dilaksnankan lebih awal. Terlebih sebentar lagi akan menghadapi pemilihan Kepala daerah di Tanjungpinang.

"Jangan sampai pemilihannya di Tanjungpinang, ributnya di Bintah. Nah dengan adanya rapat ini, kita mengantisipasi terjadinya koflik antar pendukung salah satu calon," tungkas Karya.

Jika dilihat ke depan, partai politik saat ini bertambah. Tentu hal ini memungkinkan terpecahnya para pendukung, maka diperlukan tokoh-tokoh masyarakat berada di tengah-tengah para pendukung. Untuk menetralisir terjadinya kekacauan atau konflik masing-masing pendukung.

"Jadi walaupun orang bilang, tahun 2018 bakal jadi tahun panas, nah di sini kita berusah bagaimana jangan sampai terjadi tahun panas. Maka diselenggarakan la rapat ini, yang melibatkan tokoh masyarakat," timpal Karya.

Editor: Yudha