Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Truk, Anggota Satpol PP Lingga Tewas di Tempat
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 17-11-2017 | 13:50 WIB
Truk-tertabrak1.gif Honda-Batam
Truk yang ditabrak anggota Satpol PP Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Dabo dari arah objek wisata Desa Batu Berdaun, Lingga pada Jumat (17/11/2017) pukul 10.00 WIB. Seorang anggota Satpol PP bernama Doljahi tewas di tempat setelah menabrak truk.

Berdasarkan keterangan salah satu rekan korban di TKP mengatakan, saat itu korban sedang tidak bertugas karena bukan giliran piket dan korban diduga dari arah lokasi kebun miliknya yang berada di Kebun Nyiur Todak.

"Dia memang sedang tidak piket, kami tahunya dari keluarga dia dari kebun di Todak," sebut salah satu rekannya di TKP.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Lingga AKP Indra Jaya mengatakan, kronologis kejadian meninggalnya korban setelah menabrak truk yang dikendarai oleh Zainudin (41) dari arah yang bersamaan. Korban saat itu mengendarai kendaraan Yamaha Vega AB 5416 PS dengan kecepatan tinggi.

"Korban saat itu mencoba menyalip kendaraan truk didepannya, tetapi sepeda motor yang dikendarai saudara korban terlalu mengambil kekanan jalan sehingga keluar dari bibir aspal," sebut Kasat Lantas.

Karena kendaraan tersebut lepas kendali sehingga menabrak ban belakang Truck isuzu BP 8024 LA yang di kendarai oleh Zainudin. Hal inilah yang mengakibatkan korban terjatuh dan kepala terbentur aspal sehingga berakibat meninggal dunia.

Merespon kejadian tersebut Unit Satuan Lalulintas Polres Lingga bergerak cepat ke TKP dengan mencari saksi-saksi serta membawa korban ke RSUD. Saat ini korban sudah dibawa kerumah duka untuk disemayamkan.

Editor: Yudha