Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditemukan Ganda, Jumlah Keanggotaan 4 Parpol di Tanjungpinang Menyusut
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 16-11-2017 | 19:02 WIB
KPU-Tanjungpinang3.gif Honda-Batam
KPU Tanjungpinang menyosialisasikan keanggotaan ganda Parpol dan meminta agar setiap partai melakukan perbaikan (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 94 orang keanggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tanjungpinang terindikasi ganda dan menjadi anggota Parpol lain. Akibatnya dari 207 orang data administrasi pengurus dan anggota PPP yang sebelumnya diserahkan ke KPU setelah diverifikasi tinggal hanya 113 orang.

"Dari verifikasi administrasi pengurus dan keanggotaan, melalui survei ke lapangan, keanggotaan PPP banyak berkurang. Dari 207 orang pengurus dan keanggotaan yang didaftarkan sebelumnya setelah diverifikasi ke lapangan tinggal 113 orang saja," ujar Ketu KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria.

Selanjutnya, Partai Amanat Nasional (PAN) dari 185 orang pengurus dan anggota yang disebutknya di dalam administrasinya di KPU, menyusut menjadi 136 orang, Gerindra menjadi 185 dan Partai Garuda menjadi 176 orang.

Dengan kekurangan jumlah keanggotaan berdasarkan data administrasi KTP dan Nomor Induk Kependudukan warga itu, KPU kembali memberitahukan kepada Parpol dan diberi waktu hingga 1 Desember 2017 untuk melakukan perbaikan administrasi.

"Pihak partai memiliki waktu dari tanggal 18 November hingga 1 Desember 2017 untuk perbaikan dan penambahaan data administrasi keangotaan Parpolnya," jelas ketua KPU ini.

Editor: Udin