Proyek Drainase Kota Tua Bintan Rampung
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 15-11-2017 | 18:26 WIB
drainase-bintan1.jpg
Drainase Kota Tua yang sudah selesai pengerjaannya oleh Dinas PUPR Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peroyek pengerjaan drainase Kota Tua senilai Rp 700 juta di Jalan Pasar Berdikari Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) sudah selsai. Namun itu baru masuk tahap satu alias separoh, jika kembali dianggarkan, maka tahun 2018 akan dilanjutkan.

"Untuk drainase, sudah selesai. Tapi baru sabagian saja, baru di Pasar Impresnya saja, untuk dibagian bangunan eks Kedai Kopi Hawai sampai ke gerbang depan belum, kita menunggu anggaran selanjutnya," tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, saat ditemui di Kijang Bintan, Rabu (15/11/2017).

Menurut Juni, dengan perbaikan drainas yang baru saja diselesaikan itu, bisa mengurangi genangan air, yang kerab melanda Kota Tua saat hujan deras.

"Saya rasa kalau hujan deras, air gak akan menggenangi sekitan jalan didepan Pasar Impres itu lagi. Karena drainase yang baru dibenahi itu sudah benar benar didalami dan diperlebar, sehingga mampu menampung lebih banyak debit air," tutur Juni.

Namun, tidak bisa dipastikan sepanjang jalan Kota Tua itu bakal kemabali tidak digenangi air, karan pengerjaan drainase ditahun 2017 itu baru sebagian. Sedangkan untuk dibagian bangunan Eks Kedai Kopi Hawai masih menunggu anggaran tahun depan, baru akan dikerjakan.

"Insyallah kalau tahun depan dianggarkan, kita kembali melanjutkan pengerjaannya. Agar air tidak lagi menggenangi sepanjang jalan Kota Tua," timpa Juni.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI