Masjid Raya Nurul Iman Kijang Kian Ramai Dikunjungi Wisatawan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 15-11-2017 | 16:50 WIB
Masjid-Raya-Kijang1.gif
Masjid Raya Nurul Iman Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bangunan Mesjid Raya Nurul Iman di Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) sudah hampir selesai. Halaman nan megah itupun kini kian ramai dikunjungi wisatawan.

Para pengunjung yang datang, biasanya banyak mengabadikan momen di halaman depan masjid tersebut. Meski demikian masjid itu juga ikut ramai disinggahi umat islam yang beribadah.

Tokoh Masyarakat Bintan, Saleh Murslim saat ditemui BATAMTODAY.COM mengaku, Masjid Raya Nurul Iman Kijang itu sejak pengerjaan halamannya selesai kian ramai dikunjungi masyarakat, baik lokal maupun manca negara.

"Sekarang ramai masyarakat datang, foto-foto di halaman depan. Bahkan ada juga dari Malasyia, Singapura yang singgah ke sini," ujar pria pengurus di masjid tersebut, Rabu (15/11/2017).

Menurut Saleh, daya tarik yang membuat masjid itu ramai dikunjungi wisatawan karena struktur dan desain bangunannya yang sangat bagus. Terlebih saat malam hari, lampu-lampu taman yang ada di sekitar membuat susana masjid jadi lebih hidup.

"Kalau sekarangkan tamannya sudah cantik, bangunan juga bagus dan nampak megah. Apalagi saat malam hari, lampu-lampu yang ada disekitaran halaman masjid mendukung suasana malam jadi lebih berwarna," kata Saleh.

Meski demikian, kata Salah, Jamaah yang singgah untuk beribadah juga semakin meningkat. Hal ini terlihat dari infaq masjid yang terus bertambah.

"Kalau jamaah, alhamdulliah ramai juga. Banyak juga masyarakat yang sholat disini, saya harap, ramainya jamaah juga bisa terus sampai seterusnya," harap Saleh.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI