Kena OTT Pungli

Mahasiswa Desak Wali Kota Pecat Kadis DHL Kota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 15-11-2017 | 14:39 WIB
Mahasiswa-demo-DLH1.gif
Mahasiswa Ibu Sina Batam berdialog dengan anggota DPRD Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan Mahasiswa Ibnu Sina Batam, menggelar unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan DPRD Kota Batam, Rabu (15/11/2017). Mereka menuntut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dendi Purnomo, untuk segera dicopot dari jabatannya paska operasi tangkap tangan (OTT) Polda Kepri.

"Kami minta Wali Kota mencopot dan memecat Kepala Dinas DLH," ujar Kordinator Lapangan Aksi, Agus Gustiawan.

Ia juga meminta agar pemerintah mengevaluasi kembali Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam kasus hukum dan belum memenuhi stadart. "Terlibat korupsi harus dicopot, pemerintah jangan membiarkan," katanya.

Sementara itu, Seketaris Komisi V DPRD Batam, Udin P Sialoho mengaspreasi langkah adik-adik mahasiswa dalam menyuarakan dan memberikan masukan terhadap kinerja pemerintah yang tidak baik. Namun ia menilai, mahasiswa harus aktif dalam dalam kebijakan pemerintah Pemko dan DPRD Batam yang dinilai butuh dilakukan evaluasi.

"Pencopotan Kadis saya sepakat, tapi jangan hanya yang bermasalah hukum yang dipermasalahkan. Tapi pengangkatan pejabat atau Kepala Dinas tolong harus diaspirasikan, sebelum dilantik," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI