Sekda Anambas Minta Pembangunan Kantor Bupati Dikerjakan Sesuai Spesifikasi
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 15-11-2017 | 10:50 WIB
Proyek-Kantor-Bupati-Anambas.jpg
Kantor Bupati Anambas di Pasir Peti, Kecamatan Siantan masih dikerjakan. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas meminta kontraktor pelaksana pembangunan Kantor Bupati tahap III (finishing) sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan. Pasalnya, jangka waktu normal pelaksanaan pembangunan kurang lebih satu bulan lagi.

"Pekerjaan memang sudah dikejar waktu, tetapi kami meminta kontraktor pelaksana tidak bekerja asal-asalan karena waktu sudah mepet. Kami setiap minggu memantau proses pembangunan Kantor Bupati tahap III dan meminta laporan perkembangan dari Dinas PUPR," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, Rabu (15/11/2017).

Sahtiar mengapresiasi kinerja kontraktor pelaksana pembangunan Kantor Bupati di Pasir Peti, Kecamatan Siantan. Alasannya yakni setiap minggu ada perkembangan.

"Jadi setiap kami meninjau ke sana, selalu ada perkembangan. Hari minggu kemarin pemasangan lantai keramik sudah selesai. Kami yakin tahap III selesai sesuai kontrak. Mereka hanya terkendala cuaca untuk memindahkan batu di lahan parkir dan lapangan upacara," jelasnya.

Ia sedikit pesimis terkait pembangunan jalan hotmix dari Air Padang hingga Pasir Peti. Menurutnya, faktor cuaca yang rentan terjadi hujan menghambat pekerjaan.

"November dan Desember ini curah hujan tinggi, jadi pekerjaan sering terhenti karena hujan," ujarnya.

Sahtiar mengakui, adanya keterlambatan lelang proyek pembangunan. Hal tersebut menjadi evaluasi kemasa yang akan datang. "Ini pelajaran bagi kita, ke depan tidak ada lagi lelang proyek dilaksanakan pertangahan tahun, tetapi harus awal tahun. Sehingga pengerjaan dan pembangunan berjalan dengan lancar," demikian Sahtiar.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI