Nekat, ATM BNI di Mega Mall Dibobol Siang Bolong!
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 15-11-2017 | 08:26 WIB
Maling-ATM_Kriminal.jpg
Ilustrasi pembobol mesin ATM (Foto: pikiran rakyat)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mesin ATM BNI yang berada di kawasan Mega Mall, Batam Centre, dibobol maling, Selasa (14/11/2017) siah. Belum diketahui pasti kerugian, namun diketahui pelaku berjumlah dua orang.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya SIK, mengatakan, satu dari dua pelaku berhasil diamankan sekuriti mall tersebut dan dilimpahkan ke pihaknya untuk pengembangan menangkap satu pelaku lainnya.

"Kita (Polresta Barelang) bersama Polsek Batam Kota sedang mengejar satu pelaku lainnya. Keterangan yang didapat, pelaku ada dua," ungkap Gima, Selasa (14/11/2017) malam.

Dijelaskan, kejadian diketahui berawal dari kecurigaan chif sekuriti Mega Mall yang melihat dua orang pria dengan gelagat mencurigakan di dalam ruangan mesin ATM BNI, sekitar pukul 12.40 WIB.

Begitu pelaku keluar, chif sekuriti tersebut masuk ruangan mesin ATM untuk memastikan kecurigaannya.

"Begitu masuk, ia (chif sekuriti) melihat bagian atas mesin sudah rusak, dan langsung mengejar pelaku ke parkiran sepeda motor," jelasnya.

Pelaku yang mengetahui bahwa aksinya terbongkar, terus berusaha kabur. Namun salah satu berhasil diamankan.

"Kita masih kembangkan. Semoga pelaku lainnya bisa secepatnya kita bekuk. Untuk kerugian masih kita dalami," pungkasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI