Tak Hanya Satpol PP, Beberapa Intansi di Pemkab Bintan juga Menambah Tenaga Honorer Baru
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 14-11-2017 | 18:50 WIB
honorer-Satpol-PP-Bintan.jpg
Honorer baru Satpol PP Bintan (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tidak hanya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan saja yang secara diam-diam menambah pegawai honorernya. Bahkan, aksi perekrutan tenaga honor baru itu juga dilakukan di beberapa instansi Pemerintahan Kabupaten Bintan lainnya, yang terkesan 'latah' dan tak mau kalah.

Perekrutan tenaga honorer baru itu juga terjadi di Sekretaris DPRD Bintan, Bagian Umum Sekda Bintan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan.

Meskipun membenarkan kabar tersebut, namun Direktur RSUD Bintan, Beni Antomi, kepada BATAMTODAY.COM berkilah, bahwa tenaga honorer yang baru bekerja di rumah sakit yang ia pimpin itu, merupakan tenaga honorer yang dikoordinasikan melalui BKD Bintan.

"Benar, kalau jumlah, saya belum pegang salinan SK-nya. Namun kita koordinasi dengan BKD, tentang tenaga yang kita butuhkan," sebut Benni saat dihubungi melalui telepon, Selasa (14/11/2017).

Pindahan atau baru direkrut oleh Pemkab Bintan?

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Daerah (BKD) Bintan, Irma Annisa, yang dihubungi berkali-kali melalui sambungan teleponnya, belum juga berhasil tersambung. Begitu juga pesan singkat yang dilayangkan BATAMTODAY.COM, tidak juga mendapat tanggapan.

Editor: Udin


BNN-KEPRI