30 Anggota Panwascam Bintan Dilantik di Hotel Aston Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 14-11-2017 | 18:26 WIB
Panwascam-Bintan-dilantik.jpg
Sebanyak 30 Panwascam se-Bintan saat dilantik di Hotel Aston Tanjungpinang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 30 orang dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan, dilantik sebagai Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Pengambilan sumpah jabatan itu dilangsungkan di Hotel Aston Tanjungpinang dan disaksikan oleh Bawaslu Kepri, Kesbangpol Bintan, perwakilan TNI-Polri serta jajaran Forkominda Pemkab Bintan.

30 Panwancam yang baru dilantik ini, merupakan peserta yang berhasil lolos dari beberapa tahapan seleksi, yang dilakukan Panwaslu Bintan, beberapa waktu lalu.

Ketua Panwaslu Bintan, Dumoranto Situmorang, mengharapkan agar 30 panwascam se-Kabupaten Bintan yang baru saja dilantik ini, tetap mengedepankan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi maupun golongan.

"Tentu kami harap, panitia Panwascam dapan bekerja seadil-adilnya, sesuai dengan apa yang sudah diamanantkan," harap Dumoranto, Selasa (14/11/2017).

Di kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kepri, Muhammad Sjahri Papene, mengatakan bahwa Panwascam sebagai tombak ujung pengawasan di wilayah kecamatan harus benar-benar memahami dan mengamalkan tugas, kewenangan serta kewajibannya sebagaimana tersirat dalam Undang Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

"Sangat dibutuhkan komitmen dan integritas yang tinggi dalam setiap menjalankan tugas yang diatur dalam peraturan perundang-undangan," harap Sjahri.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Panwaslu Bintan, ke-30 orang Panwascam se-Bintan itu langsung dibekali dengan berbagai kebutuhan teknis. Mulai dari kesekretariatan hingga rapat kerja teknis (Rakernis) yang berlangsung hingga 16 November 2017 mendatang.

Editor: Udin


BNN-KEPRI