Panwaslu Anambas Lantik 21 Anggota Panwascam
Oleh : Fredy Aritonang
Selasa | 14-11-2017 | 17:38 WIB
pelantikan_panwascam_anambas.jpg
Pelantikan dan Pembekalan Panwascam di Anambas turut dihadiri TNI/Polri, Kejaksaan, Pemerintah Daerah, dan KPUD Kepri. (Foto: Fredy Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Untuk mengawasi Pemilu 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kepulauan Anambas telah menetapkan 21 anggota untuk tujuh kecamatan. Dan masing-masing kecamatan mendapat tiga kuota keanggotaan.

"Sebanyak 21 orang ini dilantik usai mengikuti tahapan seleksi, baik administrasi, ujian tertulis maupun wawancara. Sebelumnya yang mendaftar ada 37 orang, namun tak lolos seleksi. Dan masing-masing kecamatan ditempat 3 anggota," ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas,? Yopi Susanto usai melantik 21 anggota Panwascam di Aula Siantan Nur, Selasa (14/11/2017).

Yopi mengakui, 21 anggota Panwascam tersebut merupakan penduduk yang berdomisili di masing-masing kecamatan. Menurutnya, ketertinggalan pelantikan Panwascam dibandingkan daerah lain disebabkan minimnya sumber daya manusia (SDM).

"Sebelumnya pendaftaran Panwascam kita buka sejak 9 September hingga 14 September. Karena hanya 16 orang yang mendaftar, kita membuka pendaftaran lagi dari 21 September hingga 26 September. Jadi waktu pelantikan ini ketinggalan, ini juga kami akui minimnya SDM. Sementara syaratnya sangat gampang, bukan sulit," tuturnya.

Yopi menambahkan, usai melantik 21 Panwascam, Panwaslu Anambas memberikan pembekalan. "Jadi sebelum mereka (Panwascam) menjalani tugas di kecamatan, kita terlebih dahulu memberikan bekal. Sehingga tidak keliru ketika menjalani tugas," tambahnya.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI