Raih 2 Emas dan 4 Perunggu di Peparpenas VIII Solo

Enam Atlet Paralympic Kepri Raih Prestasi Tingkat Nasional
Oleh : Ismail
Rabu | 15-11-2017 | 09:02 WIB
Atlit-Paralympic1.jpg
Atlet Paralympic Kepri raih prestasi membanggakan. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Enam atlet berkebutuhan khusus asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil mengukir prestasinya di tingkat nasional. Torehan prestasi tersebut diraih dalam gelaran ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII Solo, Jawa Tengah, yang berlangsung pada 11-13 November.

Keenam atlet Kepri itu berhasil mendapatkan medali emas pada cabang olahraga lompat jauh, dan medali perak pada cabang renang. Sementara empat perunggu diraih pada cabang olaharaga catur, tolak peluru, dan boccia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri Maifrizon menyampaikan, apreasiasinya terhadap para atlet berkebutuhan khusus yang telah menorehkan prestasinya di kancah nasional. Tentunya, perjuangan para atlet tersebut sangat membanggakan, karena mengharumkan nama Provinsi Kepri.

Oleh karena itu, dirinya sangat berterimakasih atas perjuangan serta latihan keras yang selama ini dilakukan para pelatih dan para atlet.

"Kami sangat mengapreasiasi prestasi yang diraih tersebut. Kami juga berkeinginan para atlet berkebutuhan khusus ini diperlakukan sama dengan yang lain," ujarnya, Selasa (14/11/2017).

Ia juga menambahkan, torehan prestasi yang diraih para atlet pelajar berkebutuhan kkhusus tersebut, juga kian menempatkan Kepri pada peringkat ke-21 se- Indonesia dalam ajang tersebut.

"Atas prestasi ini sekarang kita berada di peringkat 21 dari 34 provinsi se-Indonesia," tambahnya.

Atas prestasi tersebut, lanjut Maifrizon, sesuai degan janji Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, para atlet pelajar yang berhasil meraihi medali akan diberikan beasiswa pendidikan.

"Insya Allah Gubernur akan memberikan beasiswa untuk anak-anak berprestasi dalam bentuk tabanas," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, para atlet berkebutuhan khusus tersebut tiba di Tanjungpinang pada Selasa (14/11/2017) siang. Kedatangan atlet, langsung disambut langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, Sekdap Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri Maifrizon di Terminal VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF).

Editor: Yudha


BNN-KEPRI