Satpolair Polres Karimun Bagikan 30 Life Jacket Kepada Nelayan Pesisir
Oleh : Wandy
Selasa | 14-11-2017 | 14:38 WIB
Polmas-lifejacket-karimun1.gif
Satpolair Polres Karimun bagikan life jacket kepada nelayan. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satpolair Polres Karimun melakukan kampanye keselamatan pelayaran dengan membagikan 30 life jacket di pangkalan nelayan Parit Rampak Kecamatan Meral, Selasa (14/11/2017).

Memperhatikan keselamatan nelayan ketika melaut, mengantisipasi terjadinya musibah saat melaut di Wilayah Perairan Karimun baik itu karena faktor cuaca ataupun faktor manusianya.

Kasat polairud Iptu Sahata Sitorus mengatakan, pihaknya memiliki komitmen dan selalu berupaya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita akan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat khususnya masyarakat pesisir," kata Sitorus.

Pada kesempatan tersebut Ia juga mengimbau kepada seluruh nelayan agar selalu memperhatikan keadaan cuaca yang tidak menentu dan tetap waspada dengan mementingkan keselamatan di laut.

"Cuaca yang tidak menentu seperti saat ini diharapkan para nelayan tetap dalam keadaan waspada karena ada keluarga yang menunggu di rumah. Dalam berlayar kami juga mengingatkan agar tidak membawa anak-anak di bawah umur," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Satpolairud memberikan nomor call center kepada para nelayan. Apabila nelayan mengalami kecelakaan bisa langsung menghubungi nomor tersebut.

"Kita akan segera merespon perihal tersebut dan menghubungi SAR atas informasi yang telah diberikan melalui sambungan telpon tersebut," katanya.

Dia berharap agar para nelayan dapat bekerjasama dalam memberikan informasi terkait kejadian tindak pidana penyeludupan dalam bentuk apapun yang melanggar hukum maupun undang- undang khususnya masalah penyeludupan narkoba.

"Kita berharap nelayan dapat memberikan informasi terkait kejadian tindak pidana yang melanggar hukum seperti penyelundupan narkoba," ujarnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI