Gandeng Agen Travel

Kenduri Seni Melayu Kota Batam Diikuti Negara-negara ASEAN
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 14-11-2017 | 13:14 WIB
kadis-febrialin1.jpg
Kepala Disparbud Kota Batam Pebrialin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kenduri Seni Melayu (KSM) yang akan digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Kota Batam, 17-19 November mendatang, diharapkan mampu menggenjot kunjungan wisatawan ke Batam.

Kepala Disparbud Kota Batam Pebrialin mengatakan, KSM akan diikuti peserta dari Vietnam, Brunei, Malaysia, Thailand dan Singapura. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota Batam, juga melakukan kerjasama dengan pihak agen travel. Guna menggenjot dan menambah jumlah wisatawan ke Batam dalam ahir tahun.

"Kami juga kerjasama dengan pihak travel. Berharap trevel tidak hanya membawa wisatawan ke objek wisata di Batam, tapi juga ke lokasi KSM di Engku Putri," ujarnya Selasa (14/11/2017).

Selain Kepri akan ikut serta dari Jambi, Riau dan DKI Jakarta. "Nanti saat pembukaan, akan dilakukan launching awal rangkaian hari jadi Batam. KSM juga menjadi rangkaian perayaan HUT Batam, hingga akhir tahun," ujarnya.

Pebrialin menambahkan, nantinya akan digelar ekspo wirausaha makanan, souvenir, dan lainnya dari 200 UMKM. Mereka akan memamerkan produk unggulan masing-masing. Ekspo wirausaha itu sendiri dikoordinir komunitas tangan diatas (TDA). Penyelenggaraan pameran UMKM juga digelar bekerjasama dengan PKK Batam.

"Nanti ada bazar keanekaragaman makanan khas melayu, yang ditampilkan bekerja sama dengan PKK Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI