Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

500 Siswa BKC Cabang Batam Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Makodim
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 12-11-2017 | 17:00 WIB
atlet_karate.jpg Honda-Batam
Para siswa Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kota Batam saat mengikuti ujian kenaikan tingkat ke II di Lapangan Utama Makodim 0316 Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar 500 siswa dari Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kota Batam mengikuti ujian kenaikan tingkat II di Lapangan Utama Makodim 0316/Batam, Minggu (12/11/2017) pagi. Kegiatan ini didukung penuh oleh Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edi Widyanto.

Ujian kenaikan tingkat II ini dihadiri Dandim Batam yang diwakili Pasiter Kodim 0316 Kapten Inf Zebua, Ketua Umum BKC Cabang Batam Ir Sulistyana MT, Sekjen Pengda Kepri Jimmy Heriza, WKDG Utama Ayi Afrianto, dewan guru, dan majlis sabuk hitam.

Dandim Batam Letkol Inf Edi Widyanto dalam sambutannya disampaikan Kapten inf Zebua menyambut ujian kenaikan tingkat ini, dan harapannya agar atlet BKC jangan bosan-bosan datang ke Makodim untuk latihan.

"Tingkatkan karir dan perstasi untuk nusa dan bagsa. Di Maodim kita sudah siapkan out bone, apabila atlet BKC mau bermain dipersilakan. Jangan segan-segan main ke Makodim, karena Makodim 0316/Batam adalah tempat kita bersama," kata Kapten Inf Zebua membacakan sambuan Dandim Edi Widyanto.

"Dan terakhir, laksanakan ujian yang baik, sportif dan serius. Semoga ujian ini sebagai sarana menambah motofasi kita. Jaga persatuan dan kesatuan selama berlatih," tambahnya.

Ketua Umum BKC Cabang Batam Ir Sylistyana MT mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim Batam yang telah memberi tempat untuk melaksanakan ujian BKC Cabang Batam.

Kenaikan sabuk BKC Cabang Batam merupakan motivasi kepada peserta ujian untk mendapatkan prestasi.

Tahun depan Kepri tuan rumah Kejuaran Kejurnas BKC yang akan dilaksanakan bulan Desember 2018, untuk itu kepada BKC Cabang Batam untuk mempersiapkan diri. Kepada orang tua memberi kesempatan kepada anak-anaknya untuk berperstasi melalui BKC Cabang Batam.

Sedangkan Jimmy Heriza juga mengucapkan hal sama, berterima kasih kepada Kodim Batam yang telah menyediakan tempat.

"Agenda besar tahun 2018 kejurnas yang akan dilaksanakan di Batam, pemda Batam harus mempersiabkan tradisi juara umum. Kita harus memberi kesempatan kepada dojo-dojo/daerah maupun sekolah-sekolah supaya Karate di pertanikan untuk mencari bibit di sekolah," papar Jimmy.

Terakhir, Kang Ayi Afrianto menjelaskan, pelaksanaan ujian ini yang ketiga (tiga) BKC melaksanakan di Makodim. Kami berterima kasih sudah mengijinkan tempat.

"Kepada adek-adek yang berprestasi bisa masuk TNI melalui prestasi karate dikarenakan di TNI dibutuhkan oang-orang berprestasi. Kepada orang tua, Karate ini adalah kesempatan untuk anak-anak supaya berprestasi," ungkap Sensei Ayi.

Editor: Dardani