Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengabdi Setan Sukses Raih Piala Citra Terbanyak di FFI 2017
Oleh : Redaksi
Minggu | 12-11-2017 | 10:05 WIB
pengabdi_setan1.jpg Honda-Batam
Film Pengabdi Setan garapan Sutradara Joko Anwar sukses meraih tujuh Piala Citra dalam pengharagaan Festival Film Indonesia 2017

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Festival Film Indonesia telah usai digelar, Sabtu (11/1/20171). Puluhan Piala Citra telah dibagikan ke pemenang. Film Pengabdi Setan sukses membawa pulang piala terbanyak. Total, ada tujuh Piala Citra yang diboyong oleh film garapan sutradara Joko Anwar itu.

Itu termasuk Penata Efek Visual Terbaik, Pemeran Anak Terbaik, Pencipta Lagu Tema Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Penata Musik Terbaik, dan Penata Suara Terbaik. Sayang, Pengabdi Setan tak berhasil jadi Film Terbaik.

Penghargaan itu jatuh ke tangan Night Bus, film yang diproduseri Darius Sinathrya dan dibintangi Teuku Rifnu Wikana. Meski hanya tayang beberapa hari di bioskop, tak seperti Pengabdi Setan yang sampai sebulan dan meraup lebih dari 4 juta penonton, film itu sukses.

Night Bus memboyong enam Piala Citra, terbanyak kedua setelah Pengabdi Setan. Penghargaan yang diperoleh Night Bus termasuk untuk Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Film Terbaik. Film itu menceritakan pemberontakan daerah di Sampar.

Sementara itu, film yang menjadi kontroversi, Posesif, membawa tiga piala.

Dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara, berikut daftar lengkap pemenang FFI 2017.

Film Terbaik: Night Bus
Sutradara Terbaik: Edwin (Posesif)
Lifetime Achievement Award: Budiyati Abiyoga
Pemeran Utama Pria Terbaik: Teuku Rifnu Wikana (Night Bus)
Pemeran Utama Wanita Terbaik: Putri Marino (Posesif)

Pemeran Pendukung Wanita Terbaik: Christine Hakim