Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karang Taruna Goes To School, Ajak Pelajar Perangi Narkoba
Oleh : Ismail
Sabtu | 11-11-2017 | 16:50 WIB
Karangtaruna-goestoschool1.gif Honda-Batam
Katar Go to School. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan pelajar SMKN 2 Tanjungpinang berikrar serta berkomitmen turut serta memberantas predaran, penggunaan narkoba khususnya di wilayah Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Kegiatan tersebut, ditaja oleh karang Taruna (Katar) Kepri, dengan menggandeng kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang Dinas Pemuda dan Olahraga, serta BNN Kota Tanjungpinang.

Selama kegiatan itu berlangsung, para pelajar tidak hanya berikrar, mereka turut serta membubuhkan tanda tangannya, untuk di abadikan saar acara itu berlangsung.

"Kami berjanji untuk sama-sama memerangi narkoba. Sejak dini dan hari ini," ucap ratusan pelajar dan guru-guru secata serempak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Kepri, Maifrozon dalam kesempatan tersebiy menyampaikan, saat ini peredaran narkoba sudah menyentuh kepada golongan pelajar. Untuk itu dirinya mengajak seluruh pelajar untuk turut serta menjadi pelopor, untuk sama-sama memerangi narkoba.

"Ingat mulai saat ini, detik ini Narkoba adalah musuh kita bersama. Karena narkoba dapat merusak cita-cita diri kita, bahkan keluarga," tegas Maifrizon di depan seluruh pelajar yang hadir.

Lebih tegas, Maifrizon menyampaikan bahwa saat ini pemerintah provinsi sampai setingkat pemerintah pusat, tengah melirik para pelajar di seluruh Indonesia untuk terus berkompetisi, kreatif dan inovatif. Pemuda bukan hanya menjadi pelopor melainkan juga aset masa depan bangsa yang mampu membawa negeri ini, maju dan bersaing dengan dunia internasional.

"Perlu saya sampaikan bahwa Kemenpora menyiapkan ratusan juta untuk atlet yang berprestasi, yang mampu berkompetisi sampai ketingkat PON. Pemerintah saat ini sudah menyiapkan bonus itu. Maka berkompetisilah, raihlah prestasi dan rebut peluang mas itu. Saya yakin pemuda Kepri bisa," beber Maifrizon.

Senentara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut; Babinkamtibmas Kota Tanjungpinang, Efendi Alie. Kepada perwakilan pelajar yang dia tunjuk untuk satu per satu maju ke depan, Efendi meminta satu komitmen serta menjelaskan apa itu Narkoba dan bagaimana menghindarinya.

Efendi bahkan mengajak beberapa anggota kepolisian Polres Tanjungpinang yang masih sangat muda sudah bergabung menjadi personel kepolisian. Bahkan tak hanya itu, Efendi pun turut melontarkan beberapa pertanyaan terkait bahaya Narkoba, kemudian menyerahkan sovenir kepada para pelajar.

Ketua Katar Kepri Said M Idris menyampaikan, rangkaian Katar Goes to School 2017 ini, akan dilakukan continue alias berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kepri, khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

Menurut Said, fenomena kejahatan narkoba tidak hanya masuk ke masyarkat dewasa pada umumnya, melainkan juga sudah banyak di temukan korbannya adalah sebagian besar pelajar SMA tidak hanya di provinsi lainnya, melainkan juga korbannya saat ini banyak di Kepri.

"Kita tidak hanya berkunjung ke setiap-setiap sekolah, tapi lewat kegiatan itu, kami juga membuat suatu kesepakatan bersama baik kepada siswa dan pihak sekolah, serta berikrar untuk turut sama-sama memerangi narkoba. Sejak dini, hari ini dan seterusnya," ucap Said.

Editor: Yudha