Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Pemprov Kepri Gelar Perayaan Penyambutan Gelar Pahlawan Nasional
Oleh : Ismail
Sabtu | 11-11-2017 | 10:14 WIB
Sultan-Lingga.jpg Honda-Batam
Sultan Mahmud Riayat Syah III, dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Indonesia.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan menggelar pesta penyambutan predikat plakat resmi penobatan Sultan Mahmud Riayat Syah III sebagai Pahlawan Nasional Indonesia, Sabtu (11/11/2017).

Dalam perayaan tersebut, Pemerintah Provinsi Kepuluan Riau sudah menyiapkan beberapa perayaan. Diantaranya, penyambutan Adat Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Riayat Syah di VIP Bandara RHF Tanjungpinanh.

Lalu, pada pukul 10.00 WIB pagi dilanjutkan dengan arak-arakan Gelar Pahlawan berkeliling Tanjungpinang dengan rute, mulai dari Bandara RHF Tanjungpinang, melewati Kilometer 10, Jalan DI Pandjaitan, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Jalan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno. Kemudian melewati Jalan Usman Harun, Jalan Haji Agus Salim, menuju Jalan Rumah Sakit, Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, lalu berakhir ke Gedung Daerah.

"Seiringan dengan arak-arakan, juga dilaksanakan parade berjalan kaki Rombongan Penyambutan Gelar Pahlawan. Start dari depan Polsek Jl.Merdeka menuju Gedung Daerah," kata Kabag Humas Pemprov Kepri, Zulkifli, Sabtu.

Selain itu, setelah melaksanakan parade dan arak-arakan, juga akan dilaksanakan kegiatan syukuran di Gedung Daerah yang dihadiri Gubernur dan Sekda. Dalam syukuran tersebut, Pemprov mengundang sedikitnya 500 undangan mulai dari instansi, tokoh masyarakat, LSM, dan lainnya.

"Kegiatan juga dilanjutkan pada malam harinya dengan menggelar hiburan rakyat di Gedung Daerah," katanya.

Editor: Gokli