Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikabarkan Dipecat PSSI, Indra Sjafri Didukung Netizen
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 10-11-2017 | 17:38 WIB
indra_jafri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Indra Sjafri mendapat dukungan netizen untuk tetap melatih Timnas Indonesia U-19. (Foto: AFP PHOTO/VISIONSTYLER PRESS/KIM DOO-HO)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Rumor dipecatnya Indra Sjafri dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19 membuat ramai dunia maya. Para netizen sontak memberikan dukungan kepada pelatih 54 tahun itu.

Komentar netizen beragam, ada yang bercanda, ada juga yang terkesan serius. Akan tetapi, sebagian besar berharap agar Indra tetap melatih Timnas Indonesia U-19.

Hal itu terlihat dari berbagai komentar di sebuah foto yang diunggah Indra dalam akun Instagram @indrasjafri. Para netizen menyerbu kolom komentar foto terakhir Indra yang diunggah enam hari lalu saat berada di Korea Selatan.

"Coach, semangat coach. Semoga kontraknya diperpanjang sama PSSI," tulis akun @nailah_ewr .
"Semangat terus Coach! Kami bangga melihat Timnas U-19 dilatih Coach," ujar akun lainnya @hegiieldestian .

Selain dukungan, ada juga yang menanggapi rumor tersebut dengan bercanda. susilo_oncom @kharisfajarr
Indra sjafri di pecat terus ate di ganti sopo? Indra herlambang?

"Indra Sjafri di pecat terus di ganti sopo? Indra Herlambang?" kata akun @kharisfajarr via Twitter, Jumat (9/11).

Sementara akun Twitter @hampirpunah berpendapat agar Timnas Indonesia U-19 dipimpin pelatih Borneo FC Iwan Setiawan bila rumor didepaknya Indra terbukti kebenarannya.

hanif pauciflorum ? @hampirpunah
Kalo @pssi__fai mau ngeganti Indra Sjafri, sebaiknya pilih Iwan Setiawan. IS digantikan oleh IS juga. Jadinya ISIS.. haha
10:02 AM - Nov 10, 2017

"IS [Indra Sjafri] digantikan oleh IS [Iwan Setiawan] juga. Jadinya ISIS," katanya.

Sebelumnya, PSSI dikabarkan mengambil keputusan untuk memecat Indra dalam rapat Komite Eksekutif [Exco] yang digelar pada Kamis (9/11) malam. Kegagalan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18 2017 dan di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 menjadi alasan Indra dilepas PSSI.

Kontrak Indra dengan PSSI berakhir pada Desember 2017. Sebelumnya Indra mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan PSSI.

"Pertanyaannya apakah dengan memecat Indra Sjafri, [Timnas Indonesia U-19] bisa juara? Mungkin kalau [Timnas Indonesia] tidak juara di Asian Games, pengurus PSSI ya yang di pecat," ucap netizen lain di twitter bernama @muji_yoyon. (har)

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani