Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Ribuan Buruh di Batam akan Turun ke Jalan
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 10-11-2017 | 10:26 WIB
buruh-di-Mkuning.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Massa buruh FSPMI mulai berkumpul di Mukakuning sebelum bergerak ke Kantor Wali Kota Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan buruh anggota Federasi Serikar Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, hari ini, Jumat (10/11/2017) akan turun ke jalan.

Beberapa lokasi yang dijadikan titik kumpul, juga sudah mulai dipadati para pekerja yang akan menuju ke Kantor Wali Kota Batam untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Informasi yang didapat, ada empat titik kumpul para buruh sebelum nantinya bermuara di Kantor Wali Kota Batam.

Untuk area Kabil, konsentrasi massa di Simpang Lampu Merah arah Kawasan Iintratumindo dan arah Punggur. Lalu massa bergerak ke arah cintratumindo, simpang Nongsa lalu bandara.

Massa buruh Batam Center berkumpul di Kawasan Tunas dan sekitarnya, kemudia konvoi lewat KDA arah bandara bertemu dengan massa dari area Kabil di simpang Bandara lalu ke arah simpang Kepri Mall.

Massa area Batuampar berkumpul di Simpang McDermot lalu bergerak ke arah Simpang Jam, flyover lalu ke Simpang Kepri Mall.

Massa area Tanjunguncang berkumpul di depan Polsek, kemudian menuju Simpang Basecamp lalu bergerak ke arah sekupang, lewat simpang Jam lalu ke arah simpang Kepri Mall.

Massa area Mukakuning berkumpul di Simpang dan Halte Panbil lalu bergerak ke simpang Kepri Mall.

Nantinya, para buruh akan bergerak ke empat titik, yakni menuju Kantor Wali Kota Batam, Graha Kepri, DPRD Batam dan BP Batam.

Sementara pantauan di kawasan Batuampar, serta di Panbil, buruh sudah mulai berkumpul. Selain itu, pergerakan mereka juga dijaga ketat pihak kepolisian.

Editor: Gokli