Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum Dilindas Avanza, Korban Laka Maut di Kijang Ini Tabrak Pejalan Kaki
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 09-11-2017 | 16:40 WIB
kepala-pecah-pada-Laka-maut1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Laka maut di jalan raya Kijang (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebelum terjadi kecelaan tragis yang merenggut nyawa Andreas Siswanto (42) warga Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, korban diduga terlebih dahulu terlibat laka lantas dengan pejalan kaki, Mbah Min (58).

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yogota Widodo mengatakan berdasarkan keterangan saksi, sebelum korban terlibat laka dengan satu unit mobil Avanza BP 1743 YT yang dikendarai oleh Rizal Alfajri (27) karyawan Bank Sariah Mandiri (BSM) Tanjunguban. Korban terlebih dahulu menabrak pejalan kakai, Mbah Min yang berjalan menuju arah Tanjunguban.

"Korban terlebih dahulu terlibat laka dengan Mbah Min yang berjalan menuju arah Tanjunguban, korban menabraknya dari belakang saat itu," katan Anjar.

Usai menabrak Mbah Min, korban terjatuh ke kanan bahu jalan, menyusul dari arah yang sama Rizal yang mengemudikan mobil Avanza langsung menyambar korban. Mengingat minimnya penerangan di jalan tersebut, hingga pandangan terbatas.

"Rizal tidak bisa mengelak korban yang sudah tejatuh terlebih dahulu ke kanan jalan, hingga lakapun tak terelakan," tutur Anjar.

Andre, sapaan korban, meninggal dalam kecelakaan maut pada pukul 18.30 WIB. Keesokan harinya, Kamis (9/11/2017) pagi jenazahnya dibawa ke rumah duka di Bintan Timur setelah sempat dilarikan di RSUP Tanjunguban.

Sementara, kedua kendaraan yang terlibat lakalantas malam itu, sudah diamankan oleh unit Lantas Tanjunguban. Guna pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Yudha